Quotes

  • IKHLAS adalah Kepasrahan, bukan mengalah apalagi menyerah kalah

  • Solusi untuk setiap masalah adalah dengan Sabar dan Istighfar

  • Kesalahan terburuk kita adalah tertarik pd kesalahan orang lain

  • “Hanyalah kepada Allah aku mengadukan kesusahan dan kesedihanku.” (Q,S Yusuf: 86)

  • Kegelisahan akan hilang saat shalat dimulai

S U N N A H Oase Iman


 

S U N N A H

"KALAU DIKERJAKAN DAPAT UNTUNG BESAR, TIDAK DI KERJAKAN DAPAT RUGI BESAR"

Kalau kita ditanya apa arti Sunnah, pasti jawabannya "kalau di kerjakan dpt pahala dan kalau tdk di kerjakan tdk apa-apa."

Pdhl kalau kita mengerjakan Shalat Sunnah Rawatib 12 rakaat, Allah menjanjikan rumah di Surga. Bayangkan kalau kita mengerjakannya setiap hari..
Yakin nih enggak apa-apa di tinggal?

Kalau kita Shalat Sunnah Fajar, pahalanya lbh baik dari dunia dan seisinya..
Yakin nih enggak apa-apa ditinggal?

Seseorg yg Shalat Tahajjud, Allah mdhkan urusannya, doa²nya terkabul dan Allah angkat derajatnya ke tempat yg terpuji. Dijamin masuk Surga dan selamat dari adzab neraka dan dicatat sbg org yg berdzikir kpd Allah. 
Yakin nih enggak apa-apa ditinggal?

Kalau kita Shalat Dhuha 2 rakaat, itu sdh mencukupi sedekah 360 persendian dan Allah jamin rezekinya. Yakin nih enggak apa-apa ditinggal?

Seseorg yg Shalat ke Masjid, tiap langkahnya diangkat satu derajat dan dihapuskan satu dosa sampai ia masuk Masjid. Apabila ia di dlm Masjid, akan dianggap mengerjakan Shalat selama menunggu hingga Shalat dilaksanakan, dan Malaikat terus mendoakannya. 
Yakin nih enggak apa-apa ditinggal?

Saudaraku yg dirahmati Allah SWT

Utk urusan Sunnah, seharusnya mulai saat ini di mindset kita bkn lagi "kalau di kerjakan dpt pahala, dan kalau tdk di kerjakan tdk apa-apa", tapi diganti menjadi "kalau di kerjakan akan "DAPAT UNTUNG BESAR", dan kalau tdk di kerjakan akan "RUGI BESAR".

Kata-kata "ah, itu cuma Sunnah" adalah bisikan dari SETAN yg terus dihembuskan agar kita tdk melaksanakan amalan-amalan tsb. Seharusnya saat inilah waktunya kita ber lomba-lomba utk menjadi bertaqwa, mumpung msh di dunia, krn "org yg beriman blm tentu bertaqwa akan tetapi org yg bertaqwa sdh pasti dia beriman".

Jangan lupa,  KEMATIAN terus bergerak secara konsisten kpd kita dgn kecepatan 60 detik/menit tanpa pernah berhenti utk beristirahat.

Ya betul... Kecepatan kita kembali kpd Allah SWT adalah 3600 detik / jam,  sesuai dgn firman-Nya :  "Iqtaraba linnasi hisabuhum wahum fii ghoflatim mu'ridhuun ..." 
Telah dekat kpd manusia hari menghisap segala amalan mereka, sdg mereka berada dlm kelalaian lagi berpaling (drpd-Nya) - ( QS Al Ambiyaa :  1)

Smg kita selalu dijaga Allah SWT dan dijauhkan dari kelalaian dan berpaling dari-Nya...
Semoga Allah SWT snantiasa melimpahkan keberkahan kpd kita. 
Aamiiiin....!!!

 

Dikutip dari             : Muslim Djamil

Penulis                   : -
 

Jika artikel ini bermanfaat, silahkan share.  Lets change the world together saudaraku !...



Comments