Quotes

  • IKHLAS adalah Kepasrahan, bukan mengalah apalagi menyerah kalah

  • Solusi untuk setiap masalah adalah dengan Sabar dan Istighfar

  • Kesalahan terburuk kita adalah tertarik pd kesalahan orang lain

  • “Hanyalah kepada Allah aku mengadukan kesusahan dan kesedihanku.” (Q,S Yusuf: 86)

  • Kegelisahan akan hilang saat shalat dimulai

INILAH 3 JIMAT JENDRAL SUDIRMAN YANG JARANG DIKETAHUI MASYARAKAT Nasional


 

Siapa yang tidak kenal dengan sosok pahlawan berani mati yang satu ini "Jendral Sudirman" sosok kepahlawanan dan jiwa kesatria'annya sangatlah di kagumi banyak pejuang - pejuang bangsa bahkan Presiden Ir. Soekarno pun merupakan sosok pengagum beliau.

Jendral Sudirman menurut pemerhati komunisme Kyai Haji Muhammad Jazir mengungkapkan bahwa diantara banyaknya pahlawan "Jendral Sudirman" merupakan pahlawan yang tidak pernah atau belum pernah tertangkap oleh penjajahan Belanda, Inggris dan PKI atau kelompok komunis pada jaman revolusioner.


Bahkan beberapa kali para petinggi pejajahan Belanda, Inggris dan Juga PKI memberikan keputusan dan mengerahkan para pasukannya untuk menangkap Jendral Sudirman namun para pasukan tersebut tidak juga bisa menangkap pahlawan "
Jendral Sudirman" hal tersebut di katakan oleh Kyai Haji Muhammad Jazir saat menjadi pemateri dalam Tabligh Akbar yang bertema "Mencerdaskan Umat Dari Bahaya Komunis" di Masjid Jami’ Wedi, Kecamatan Wedi, Kabupaten Klaten, Provinsi Jawa Tengah Pada Kamis 31 Mei 2015.

Orang - orang yang memanggul Jendral Sudirman, Seperti Soepardjo Rustam, Cokro Pranolo sampai kaget dan terheran - heran sebab pada saat itu Jendral Sudirman Sedang dalam kondisi sakit. Bahkan Saat Jendral Sudirman Dikepung oleh tentara Inggris, disekitar Jambu Temanggung dan Ambarawa Magelang disitu ada sebuah pegunungan dan Jendral Sudirman dan juga para pasukannya berada di tengah - tengah kepungan namun nyatanya Jendral Sudirman bisa lolos dari pengepungan." Ungkap Kyai Haji Muhammad Jazir aktivis senior di kota Jogja ini menambahkan hingga pada suatu saat para pejuang yang setia mendampingi Jendral Sudirman atau yang kerap juga di sapa dengan sebutan "Mas Kyai"

Suatu saat pasukannya bertanya 
JIMAT APAKAH YANG DI PAKAI OLEH JENDRAL SUDIRMAN !!!, Bahkan sampai herannya Soepardjo Roestam dan yang lainnya pun bertanya sebenarnya Jimat apa yang di pakai "Mas Kyai" ini sehingga selalu lolos dan tidak bisa di tangkap oleh pejajah Belanda dan PKI.

Dengan senyum kecil "
Jendral Sudirmal" menjawab Iya Saya menggunakan Jimat. Dan jimat saya yang pertama adalah saat berperang saya dalam kondisi berwudhu, jadi Jendral Sudirman itu selalu bersuci terlebih dahulu sebelum memulai peperangan. Maka dari itu jika kita menelusuri sejarah Petilasan daerah - daerah yang pernah di singgahi oleh Jendral Sudirman maka kita akan menemukan sebuah gentong dari tanah liat yang berisikan air atau yang sering di sebut Padasan, dan padasan itu fungsinya adalah untuk berwudhu Jendral Sudirman." Jelas Kyai Haji Muhammad Jazir

Dan kemudian yang kedua Jimatku Adalah selalu Sholat Tepat Pada Waktunya, seperti apa pun kondisinya meski pun dalam kondisi perang yang sedang berlangsung Jendral Sudirman tidak pernah meninggalkan Sholat yang merupakan kewajiban setiap Umat Muslim.

Dan Jimat Jendral Sudirman yang ketiga adalah "Aku Mencintai Rakyatku sepenuh hatiku bahkan jika Jendral Sudirman membawa perbekalan makanan di saat perang lalu singgah di suatu tempat, Jendral Sudirman selalu menyuruh para pasukannya untuk memberikan perbekalan makanan itu terlebih dahulu kepada warga.

Itulah 3 Jimat yang selalu di gunakan oleh 
Jendral Sudirman sosok Pahlawan yang rendah hati, berjiwa besar dan juga pantang menyerah dalam menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). 1. Selalu berwudhu, 2. Selalu Sholat Tepat Waktu dan 3. mencintai rakyatnya dengan sepenuh hati.


 

Dikutip dari             : Muslim Djamil

Penulis                   : -
 

Jika artikel ini bermanfaat, silahkan share.  Lets change the world together saudaraku !...



Comments