Quotes

  • IKHLAS adalah Kepasrahan, bukan mengalah apalagi menyerah kalah

  • Solusi untuk setiap masalah adalah dengan Sabar dan Istighfar

  • Kesalahan terburuk kita adalah tertarik pd kesalahan orang lain

  • “Hanyalah kepada Allah aku mengadukan kesusahan dan kesedihanku.” (Q,S Yusuf: 86)

  • Kegelisahan akan hilang saat shalat dimulai

Charles de Gaulle: CUMA PENJAJAH DAN KACUNG ASING YANG ALERGI DENGAN PRIBUMI Nasional


 

Seorang negarawan Perancis terkenal pernah membicarakan tentang identitas dari pribumi. Negarawan bernama Charles de Gaulle ini mengatakan bahwa apabila ada di antara anak bangsa yang merasa “gatal-gatal” dengan sebutan pribumi, maka dapat didiagnosa yang bersangkutan penjajah dan seorang budak.

“Apa kata Charles de Gaulley: ‘Yang alergi dengan kedaulatan pribumi hanya ada dua, yakni penjajah Asing dan kedua adalah budak Asing.’ Negarawan Perancis. Alergi dengan pribumi hanya penjajah Asing atau budak Asing, kata de Gaulle,” tulis MS Ka’ban, Kamis (19/10), di akun Twitter pribadi miliknya.

Sebelumnya Ka’ban juga menyebut bahwa mempersoalkan apa yang disampaikan oleh Anies adalah sebuah kejumudan dalam berpikir. “Jika Anies berbicara pribumi, itu artinya dia betul-betul Indonesia,” ujarnya.

Bahkan Ka’ban menilai bahwa yang mempersoalkan kata pribumi justru akan menimbulkan keributan antar sesama. Sehingga ia tetap menganggap apa yang disampaikan oleh Anies sama sekali tidak ada masalah. “Tidak ada yang salah dari penyebutan pribumi dalam teks pidato Anies. Yang mempersoalkan itu betul-betul jumud dan pancing keributan. DKI untuk semua, clear.

 

Dikutip dari             : eramuslim.com

Penulis                   : -
 

Jika artikel ini bermanfaat, silahkan share.  Lets change the world together saudaraku !...

 



Comments