Quotes

  • IKHLAS adalah Kepasrahan, bukan mengalah apalagi menyerah kalah

  • Solusi untuk setiap masalah adalah dengan Sabar dan Istighfar

  • Kesalahan terburuk kita adalah tertarik pd kesalahan orang lain

  • “Hanyalah kepada Allah aku mengadukan kesusahan dan kesedihanku.” (Q,S Yusuf: 86)

  • Kegelisahan akan hilang saat shalat dimulai

KEDUBES DISERANG, ARAB SAUDI PUTUSKAN HUBUNGAN DIPLOMATIK DENGAN IRAN Internasional

 

Ryadh - Ketegangan yang terjadi antara negara Iran dan Arab Saudi pasca eksekusi mati ulama Syiah dan penyerangan kedubes Arab Saudi di Teheran berbuntut panjang. Arab Saudi meminta seluruh diplomat asal Iran untuk meninggalkan negara itu secepatnya.

Seperti dilansir AFP, Senin (4/1/2016), menteri luar negeri Arab, Adel al-Jubeir mengumumkan bahwa Arab Saudi memutuskan hubungan diplomatiknya dengan Iran setelah para demonstran menyerang kantor kedutaan besar Arab Saudi yang berada di Teheran. Juberi juga mengatakan bahwa seluruh diplomat Iran harus meninggalkan Arab Saudi dalam waktu 48 jam.

Tindakan Arab Saudi yang mengeksekusi mati seorang ulama Syiah terkemuka Nimr al-Nimr (56) atas dakwaan terorisme, berbuntut panjang. Kedutaan Arab Saudi di Teheran diserbu dan dilempari bom molotov.

Informasi penyerangan tersebut diperoleh dari kantor berita Iranian Students News Agency (ISNA), seperti dilansir AFP, Minggu (3/1). Kejadian penyerangan tersebut terjadi pada Sabtu (2/1) kemarin sebelum akhirnya dibubarkan polisi.

Penyerangan dilakukan beberapa jam setelah Arab Saudi mengeksekusi Nimr. Mayoritas Syiah di Iran dan Irak juga disebutkan ISNA, mengecam eksekusi tersebut.


 

Dikutip dari             : news.detik.com

Penulis                   : -
 

Jika artikel ini bermanfaat, silahkan share.  Lets change the world together saudaraku !...



Comments