Quotes

  • IKHLAS adalah Kepasrahan, bukan mengalah apalagi menyerah kalah

  • Solusi untuk setiap masalah adalah dengan Sabar dan Istighfar

  • Kesalahan terburuk kita adalah tertarik pd kesalahan orang lain

  • “Hanyalah kepada Allah aku mengadukan kesusahan dan kesedihanku.” (Q,S Yusuf: 86)

  • Kegelisahan akan hilang saat shalat dimulai

Dekati Warga Jepara, Komunitas Syiah Sukses Gelar Agenda Bedah Rumah Artikel Syiah



Syiah di Jepara mengalami perkembangan relatif pesat dibanding dengan daerah lain di Jawa Tengah. Ini disebabkan karena adanya daerah basis syiah. Ada pusat pengkaderan yang berupa pesantren. Penulis mempunyai saudara jauh yang menjadi pengikut syiah, anaknya di sekolahkan di Jepara, di Pesantren kaderisasi syiah. 
   
Memang secara histori, syiah di Jepara sudah berada semenjak tahun 70 an. Bahkan pernah ketika menjelang pilkada di Jepara, Cabub jepara meminta dukungan dari komunitas syiah agar terpilih. Menurut pengakuan aktifis anti syiah di Jepara, dia merasa kewalahan membendung ajaran syiah, karena syiah berkoalisi dengan NU sebagai ormas terbesar di Jepara. 




Syiah di Jepara sangat aktiv mendakwahkan ajarannya di masyarakat. Di antar metode yang mereka pakai adalah melalui pendekatan sosial. Pada bulan ini, mereka melakukan kegiatan bedah rumah yang tujuannya adalah menanam investasi dukungan dari masyarakat sehingga, meskipun masyarakat tidak ikut ke ajaran syiah, mereka tidak akan menolak keberadaannya.

Berikut salah satu liputan media resmi syiah yang kami rekam : 

 

Sejak ditinggal suami, Tuminah, warga Desa Plajan, Pakisaji, Jepara, berperan sebagai kepala keluarga bagi tiga anaknya. Mereka tinggal di rumah sederhana terbuat dari kayu. Menafkahi ketiga anaknya bukan hal mudah bagi Tuminah, apalagi ia hanya bekerja serabutan dengan penghasilan tak tentu.

Rumah yang ditinggalinya pun semakin hari semakin tak layak huni. Kayunya yang mulai lapuk dimakan rayap, genteng yang pecah-pecah, membuat Tuminah mulai resah. Namun apa daya, keterbatasan ekonomi membuatnya tak bisa melakukan apa-apa.

Beruntung, ada masyarakat yang peduli. Himpunan Komunitas Peduli Umat (HIKDMAT)(ini merupakan LSM Syiah, lokal Jepara. Jika di bogor ada PERMABI, di Malang ada JUSYAN, penulis)  Jepara bersama LINMAS, BANSER Desa Plajan dan masyarakat sekitar berinisiatif membantu Tuminah. Program “Bedah Rumah” Tuminah pun mereka kerjakan secara bertahap.

Singkat cerita, program Bedah Rumah ini rampung pada hari Minggu, 19 November 2017. Tuminah pun tak kuasa menahan bahagia melihat rumah yang tadinya hampir roboh kini telah disulap menjadi tembok yang kokoh. “Alhamdulillah,” ucap syukur Tuminah.

Ustad Miqdad (ini merupakan salah satu tokoh syiah di jepara yang paling berpengaruh. Dia sering diundang menjadi pembicara di acara2 syiah di berbagai tempat) selaku pembina HIKDMAT menegaskan, bakti sosial yang dilakukan sekaligus untuk memotivasi masyarakat di tempat lain agar peduli dengan tetangga yang membutuhkan.

“Di manapun kita membangun, tujuannya agar masyarakat bangkit dan bekerja sama membantu masyarakat sekitar. Bangkit bersama secara mandiri menyelesaikan masalah di lingkungannya, dan tidak harus bekerja sama dengan kami,” katanya.

“Kita disatukan dalam satu pemikiran yaitu kesamaan dalam kemanusiaan. Berbuat baiklah demi kebaikan itu sendiri bukan karena alasan apa pun,” pungkasnya.

Selaku ketua HIKDMAT, Abdullah mengatakan, aksi-aksi sosial yang dilakukan tidak berafiliasi dengan kepentingan-kepentingan politik tertentu, agama, maupun madzhab-madzhab tertentu. “Tapi murni membantu mereka yang kurang beruntung atas nama kemanusiaan,” ucapnya.
  
Sementara itu, perwakilan dari BANSER Desa Plajan mengatakan, Bedah Rumah ini sekaligus untuk menjalin silaturahmi dan kerja sama yang lebih baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat di hari-hari yang akan datang.

Program Bedah Rumah yang dilakukan HIKDMAT selama ini berjalan karena adanya kepercayaan para donatur dan swadaya masyarakat yang memiliki semangat untuk membantu sesama.

 

Begitulah dakwah syiah di lapangan. Mereka tidak akan berhenti mendakwahkan ajaran sesatnya. Segala cara di tempuh. Rumah mereka bangunkan, tapi jangan salah, aqidah anda hendak mereka robohkan. Bangkitlah para dai dan aktifis islam!! ( Ahmad Hasyim, Nov 2017) Faktasyiah.blogspot.co.id/

 

Dikutip dari             : syiahindonesia.com

Penulis                   : -
 

Jika artikel ini bermanfaat, silahkan share.  Lets change the world together saudaraku !...

 

 

 

 



Comments