Quotes

  • IKHLAS adalah Kepasrahan, bukan mengalah apalagi menyerah kalah

  • Solusi untuk setiap masalah adalah dengan Sabar dan Istighfar

  • Kesalahan terburuk kita adalah tertarik pd kesalahan orang lain

  • “Hanyalah kepada Allah aku mengadukan kesusahan dan kesedihanku.” (Q,S Yusuf: 86)

  • Kegelisahan akan hilang saat shalat dimulai

ANNAS : KRISIS IRAN TUNJUKKAN BOBROKNYA KEYAKINAN SYIAH Artikel Syiah


 

Tumbangnya Pemerintahan Syiah Iran tinggal menghitung hari.

Ketua Aliansi Nasional Anti Syiah (ANNAS), KH. Athian Ali M. Da’i menilai bahwa demonstrasi besar di Iran membuktikan bobroknya keyakinan ajaran Syiah yang dibawa oleh Ayatullah Khomeini. Ekonomi buruk adalah dampak dari pemahaman wilayatul faqih (kekuasaan di tangan imam yang dianggap maksum) sebagai rukun iman mereka.

Saya menyebut ini makar Allah, satu sisi Syiah di berbagai negara membuat kerusakan justru di dalam negeri Iran sendiri kondisi ekonomi rakyatnya terpuruk, banyak pejabat korup,” katanya.

“Kepentingan ekspor revolusi di berbagai negara justru dinilai rakyat sebagai menghambur-hamburkan uang. Iran bukanlah negara kaya, akhirnya rakyatlah yang menderita, maka muncullah demonstrasi kekesalan rakyat,” ujarnya.

Dia menjelaskan pemaksaan untuk menguasai wilayah sebagai rukun iman membuat mereka terpukul. Iran sebagai pusat imamah dituntut membiayai mereka yang berusaha menjalankan wilayatul faqih, utamanya peperangan di berbagai negara timur tengah.

Dai yang pernah berkunjung ke Iran itu mengungkapkan demonstrasi tersebut murni adalah bentuk kebobrokan ekonomi negara. Demonstrasi akan terus berkepanjangan, sebab tuntutan rakyat belum terjawab oleh pemerintah Iran sendiri. Bahkan sebaliknya dijawab dengan ancaman, penangkapan dan kekerasan yang menimbulkan korban jiwa.

Pemerintah Iran justru menuduh demonstran sebagai tindakan melawan Tuhan, saya tidak tahu apa maksudnya melawan Tuhan. Apakah pemerintah Iran adalah wakil Tuhannya mereka atau pemerintah itu sedang menjadi Tuhan? Sehingga karena melawan Tuhan, bagi yang melawan terancam dibunuh,” herannya.

Kendati demikian, ia meyakini bahwa ketika rakyat ditekan justru akan semakin melawan. Sebab semut yang diinjak, pasti akan mencoba melawan dengan menggigit. Demonstrasi ini lebih besar dari demonstrasi di Iran pada tahun 2009 sebelumnya, sebab ini murni gerakan kekecewaan rakyat.
 

Reporter: Hafidz Syarif
Editor: M. Rudy


 

Dikutip dari             : ANNAS Media 

Penulis                   : -
 

Jika artikel ini bermanfaat, silahkan share.  Lets change the world together saudaraku !...



Comments