Quotes

  • IKHLAS adalah Kepasrahan, bukan mengalah apalagi menyerah kalah

  • Solusi untuk setiap masalah adalah dengan Sabar dan Istighfar

  • Kesalahan terburuk kita adalah tertarik pd kesalahan orang lain

  • “Hanyalah kepada Allah aku mengadukan kesusahan dan kesedihanku.” (Q,S Yusuf: 86)

  • Kegelisahan akan hilang saat shalat dimulai

FENOMENA ORANG GILA, FUUI: ADAKAH KAITAN DENGAN PILKADA ? Nasional


 

Forum Ulama Umat Indonesia (FUUI) turut prihatin atas peristiwa penganiayaan ulama di beberapa daerah akhir-akhir ini. Terlebih, pelakunya diduga merupakan orang gila.

Motif serangan orang gila dikhawatirkan merupakan skenario jahat untuk membentuk suasana mencekam di wilayah Jawa Barat. FUUI mengharapkan kasus tersebut dapat dituntaskan sehingga tidak menimbulkan multitafsir yang liar.

Ketua Forum Ulama Umat Indonesia (FUUI), KH. Athian Ali mengatakan peristiwa penganiayaan ulama adalah hal yang tidak beradab, sebab ulama harus dimuliakan. Forumnya telah mendapatkan beberapa laporan penganiayaan atau pelecehan terhadap ulama. Tetapi, menjadi tanda tanya besar pelaku selalu diduga mengalami gangguan jiwa meskipun belum ada keterangan dari dokter kejiwaan.

Jadi sebenarnya ada apa dibalik ini semua. Kalau memang pelaku ini diduga gangguan jiwa, kenapa kok dia membenci ulama? Ini kan aneh. Segila-gilanya orang kan gak mungkin membenci ulama. Apakah sekarang modelnya orang gila membenci ulama. Ini harus diselesaikan sehingga tidak menimbulkan multitafsir,” katanya kepada Kiblat.net dalam sambungan suara, Selasa (06/02/2018).

Kyai Athian Ali juga mendesak adanya kejelasan atas tewasnya tokoh Persis di Bandung setelah dianiaya oleh orang gila. Pasalnya, pelaku tampak mengenakan baju yang bermotif logo sebuah partai saat beraksi. Penjelasan dirasa penting agar persoalan pilkada jangan sampai membuat suasana di wilayahnya mencekam dengan saling menjatuhkan antar partai.

Apakah ini ada kaitannya menjelang Pilkada. Di mana Pilkada Jawa Barat akan memanas. Tetapi kok, sebelum Pilkada saja sudah dibuat panas. Kita berharap hal itu harus tuntas transparan,” ujarnya.

Akibat sejumlah insiden yang dilakukan oleh orang gila, muncul kecurigaan dari FUUI. Kyai Athian Ali mengkhawatirkan orang-orang gila memang dimanfaatkan untuk menyerang sasaran tertentu.

Orang gila ini kan bermacam-macam, ada yang terkadang stres tapi juga terkadang normal. Nah kita khawatir orang gila ini di brainwash untuk benci ulama atau difasilitasi sajam untuk menyerang sasaran tertentu,” pungkasnya.

Reporter: Hafidz Syarif
Editor: Syafi’i Iskandar

 

Dikutip dari             : kiblat.net

Penulis                   : -
 

Jika artikel ini bermanfaat, silahkan share.  Lets change the world together saudaraku !...



Comments