Quotes

  • IKHLAS adalah Kepasrahan, bukan mengalah apalagi menyerah kalah

  • Solusi untuk setiap masalah adalah dengan Sabar dan Istighfar

  • Kesalahan terburuk kita adalah tertarik pd kesalahan orang lain

  • “Hanyalah kepada Allah aku mengadukan kesusahan dan kesedihanku.” (Q,S Yusuf: 86)

  • Kegelisahan akan hilang saat shalat dimulai

DEKLARASI KAUKUS PEMBELA IMAM BESAR INDONESIA HABIB RIZIEQ SHIHAB Nasional


 

Masyarakat pendukung Imam Besar Habib Rizieq Shihab yang tergabung dalam ‘Kaukus Pembela Islam Habib Rizieq Shihab’ menggelar deklarasi dukungan di Gedung Joang 45, Menteng Jakarta Pusat, (24/2/2018). Mereka menyatakan 3 tuntutan terhadap pemerintah terkait ulama.

Sekjen Kaukus Pembela Habib Rizieq Syihab Dedi Suhardadi  menegaskan, deklarasi ini dilakukan tidak untuk Habib Rizieq semata. Tetapi juga untuk membela ulama lain dan para aktivis.

“Kita sama-sama deklarasikan nanti Kaukus pembela Imam Besar Umat Islam Indonesia Habib Rizieq Shihab, walaupun memang muaranya Habib Rizieq sebagai ikon kita, tetapi bukan Habib Rizieq saja yang kita bela. Jadi semua aktivis akan kita bela. Ini wadah untuk kita melakukan pembelaan itu,” tegasnya.

Ia mengungkapkan bahwa kegiatan itu dilakukan mengingat persoalan keamanan ulama yang terancam dengan maraknya kasus penyerangan terhadap pemuka agama.

Lebih jauh, Dedi  mengatakan, seharusnya pemimpin bisa lebih melindungi para ulama di Indonesia. Kata Dedi, perlindungan itu bisa dijadikan salah satu bentuk keadilan.

Dalam deklarasi tersebut, Kaukus Pembela Islam Habib Rizieq Syihab meminta pemerintah untuk menghentikan kriminalisasi terhadap ulama di Indonesia. Mereka mengajukan Tiga Tuntutan Umat (TRITUMA) .

Berikut ini isi tuntutan  tersebut:

1. Hentikan kriminalisasi terhadap alim ulama dan aktivis

2. Menjamin keselamatan alim ulama dan aktivis

3. Rekonsiliasi kebhinekaan guna persatuan Indonesia.

"TRITUMA" diperjuangkan sesuai dengan ketentuan Peraturan Perundang-undangan yang berlaku serta mengedepankan akhlak, moral dan etika dalam setiap kegiatan.


 

Dikutip dari             : ANNAS Media

Penulis                   : -
 

Jika artikel ini bermanfaat, silahkan share.  Lets change the world together saudaraku !...

 



Comments