Quotes

  • IKHLAS adalah Kepasrahan, bukan mengalah apalagi menyerah kalah

  • Solusi untuk setiap masalah adalah dengan Sabar dan Istighfar

  • Kesalahan terburuk kita adalah tertarik pd kesalahan orang lain

  • “Hanyalah kepada Allah aku mengadukan kesusahan dan kesedihanku.” (Q,S Yusuf: 86)

  • Kegelisahan akan hilang saat shalat dimulai

#STUNTMAN Nasional


 

Sebutan STUNTMAN seringkali ditujukan kepada orang yang melakukan peran pengganti. Biasanya di dalam dunia perfilm-an. Aktor utama yang melakukan acting berbahaya diganti oleh orang lain yang mirip (dibuat mirip), agar aktornya aman jika terjadi kecelakaan (kecuali Jackie Chan aktor yang melakukannya sendiri tanpa stuntman).

Oleh karena itu di dalam kamus, STUNTMAN dapat diterjemahkan sebagai AKROBAT. Walaupun jika diurai, STUNT itu pengganti MAN itu orang.

Menonton film laga menyenangkan, dan aktor idola yang melakukan adegan berbahaya itu seolah dianggap melakukannya sendiri. Padahal hakikatnya penonton sudah menjadi korban manipulasi STUNTMAN. Anehnya ditipu kok senang. Rela membayar dan antri juga untuk membeli tiketnya. Mungkin karena itulah kehidupan dunia maya, dunia imajinasi, dunia wayang (image) yang boleh jadi bertolak belakang dengan dunia riil, nyata dan kongkrit. 

Konon, salah seorang tokoh (tapi bukan aktor film) memanfaatkan STUNTMAN untuk menaikkan citra personalnya dengan performa manuver naik motor menghindar kemacetan Jakarta. Tidak tanggung2 stuntman nya juga diimpor dari luar negeri (mungkin sosok yg mirip, ketemunya di Thailand). Penonton senangkah, seperti ketika menonton layar lebar? Ah, belum tentu. Bisa jadi karena aktornya bukan aktor idola. Juga penontonnya sedang tidak "mood" bermain di dunia imajinasi, maya dan wayang. Karena sedang asyik menikmati KENAIKAN harga BBM, listrik dan kebutuhan pokoknya (sekaligus PENURUNAN nilai rupiah dan nilai kepercayaan diri).

Bisa jadi cerita kawan saya yg berprofesi dokter bisa lebih imaginatif. Setelah memeriksa kehamilan, seorang Ibu muda (usia 35 tahunan), kawan saya menasehati agar dijaga janin kandungannya, juga suaminya yang sudah sangat sepuh (diperkirakan di atas 75 tahun). Kawan saya menduga Ibu muda ini pasti mengalami perjuangan berat harus menjaga janin yg dikandungnya dan kesehatan suaminya yg sudah sepuh itu.

Beruntung kawan saya tidak jantungan (kan seorang dokter) ketika si Ibu muda itu berkata agak berbisik: "enggak usah khawatir dokter, 'kan saya sejak menikah sudah punya STUNTMAN. Inilah hasilnya". Sambil mengelus perutnya. Mungkin maksudnya agar dokter yang memeriksanya lega..

#transitbandaraCengkarengmenujuManado#
 

*********************************************************************

Salurkan donasi antum untuk menjaga Aqidah Umat dalam Program ANNAS PEDULI LOMBOK

Ke No. Rek. an. ANNAS FOUNDATION
Bank Mandiri :
13000 51 3000 54 (Shodaqoh)

Hubungi Hot Line Kami 
Di 081 2237 23714

Atau Bisa Langsung Ke Kantor Kas ANNAS Foundation 
Di Jl. CIJAGRA RAYA NO 39 
BANDUNG
Senin sd Jumat 09.00 sd 15.30


#SyiahbukanIslam
#JundullahANNAS
#GEMAANNAS
#GARDAANNAS
#ANNASFoundation


 

Dikutip dari             : -

Penulis                   : Prof. Dr. Engkus Kuswarno, MS (Dewan Pakar ANNAS Pusat)

 

Jika artikel ini bermanfaat, silahkan share.  Lets change the world together saudaraku !...



Comments