Quotes

  • IKHLAS adalah Kepasrahan, bukan mengalah apalagi menyerah kalah

  • Solusi untuk setiap masalah adalah dengan Sabar dan Istighfar

  • Kesalahan terburuk kita adalah tertarik pd kesalahan orang lain

  • “Hanyalah kepada Allah aku mengadukan kesusahan dan kesedihanku.” (Q,S Yusuf: 86)

  • Kegelisahan akan hilang saat shalat dimulai

JAGALAH AQIDAH Oase Iman



Setelah menjabarkan apa dan siapa yg dimaksud dan tergolong dengan radikalisme, menurut hemat saya sikap Muhammadiyah yg menolak gerakan Deradikalisme ( REPUBLIKA  1 Maret hal. 12) perlu didukung.
Tindakan terorisme lewat pembantaian terhadap 3 muslim di AS yg sepi dari berita  ( REPUBLIKA, 1 Maret, hal 7)  sangat patut dibesarkan,utk menunjukkan ambivalennya sikap barat .

Dalam sebuah hadist Rasululloh SAW bersabda:  " Saya tinggalkan ( wariskan)  bagi kalian (ummatku) dua pedoman, yang  jika saja kalian berpegang teguh kpd keduanya, niscaya kalian tdk akan pernah sesat selama2nya. Kedua pedoman tsb adalah:  Al Qur'an dan sunnah Rasululloh SAW ". Kalau saja ummat ini memahami dg benar kedua pedoman ini, terutama fungsi Al Qur'an sebagai Al Furqan ( pemisah)  mana yg hak dan mana yg bathil, mana yg benar dan mana yg salah,mana yg sesat dan mana yg berada dalam shirothol.mustaqiem, maka Ummat sesungguhnya tdk perlu menunggu fatwa MUI utk meyakini sesatnya syi'ah. Ummat tdk perlu dibingungkan oleh pernyataan syekh Al Azhar. Pernyataan siapapun yg sesuai dg Al Qur'an dan As Sunnah pasti benar dan wajib diyakini dan ditaati. Sebaliknya pernyataan siapapun yg bertentangan dengan Al Qur'an dan As Sunnah,adalah pernyataan yg sesat dan menyesatkan.


 

Dikutip dari             : -

Penulis                   : K.H. Athian Ali M. Da’i, Lc. M. A.
 

Jika artikel ini bermanfaat, silahkan share.  Lets change the world together saudaraku !...



Comments