Quotes

  • IKHLAS adalah Kepasrahan, bukan mengalah apalagi menyerah kalah

  • Solusi untuk setiap masalah adalah dengan Sabar dan Istighfar

  • Kesalahan terburuk kita adalah tertarik pd kesalahan orang lain

  • “Hanyalah kepada Allah aku mengadukan kesusahan dan kesedihanku.” (Q,S Yusuf: 86)

  • Kegelisahan akan hilang saat shalat dimulai

SUDAH BENARKAH TUJUAN HIDUP KITA ? Beranda ANNAS



Masa yang diperlukan dalam menempuh Perjalanan Hidup di dunia untuk mencapai tujuan pada masing-masing orang tidaklah sama.
Ada yang tertatih-tatih, menempuh jalan yang berliku-liku dengan berbagai rintangan. Ada juga yang menempuhnya dengan sangat cepat tanpa rintangan yang berarti.
Untuk yang pertama umumnya orang akan ikut merasa prihatin dan menghibur yang bersangkutan dengan ucapan.." bersabarlah...". Sementara untuk yang kedua umumnya orang dengan penuh  sukacita menyatakan .." selamat..." .          

Sebagai mu'min tentu kita sangat meyakini betul bahwasanya dunia ini bukanlah tujuan hidup. Ia hanya jalan yang harus kita tempuh untuk mencapai tujuan yang sesungguhnya, yakni berjumpa dengan Alloh di syurga.
Aneh umumnya orang berharap dan berupaya bahkan berdo'a agar  bisa berlama2 diperjalanan dan tidak mengharap untuk secepatnya mencapai tujuan berjumpa dengan Alloh SWT !  
Biasanya, bahkan masing-masing akan saling mendo'akan : "semoga panjang umur..." dan setiap kali seseorang bertambah umur maka yang lain akan mengucapkan:  " selamat..."
Sebaliknya, kita sangat bersedih ketika ada orang yang sangat kita cintai begitu cepat mencapai tujuan menemui Alloh SWT !!

Pertanyaannya, apakah ini tidak berarti kita sudah " hubbud dunia ? "  Ya Alloh, bimbinglah kami agar kami tetap Istiqamah mencintaiMu diatas cinta kami kepada dunia dan segala isinya...
Aamien ya Alloh yaa mujiibas saa iliin..

 

Dikutip dari             : ANNAS

Penulis                   : K.H. Athian Ali M. Da’i, Lc. M.A.
 

Jika artikel ini bermanfaat, silahkan share.  Lets change the world together saudaraku !...



Comments