Quotes

  • IKHLAS adalah Kepasrahan, bukan mengalah apalagi menyerah kalah

  • Solusi untuk setiap masalah adalah dengan Sabar dan Istighfar

  • Kesalahan terburuk kita adalah tertarik pd kesalahan orang lain

  • “Hanyalah kepada Allah aku mengadukan kesusahan dan kesedihanku.” (Q,S Yusuf: 86)

  • Kegelisahan akan hilang saat shalat dimulai

AGENDA UMMAT : KAJIAN MUDA BANDUNG Umum


 

Agenda Ummat

Bandung. Kajian Muda Bandung Panitia Fajr Ramadhan 1437 H / 2016 M Dewan Kemakmuran Masjid Al Fajr Bandung mengundang kaum muslimin / muslimat untuk menghadiri Gelaran Parade Dakwah “Gratis Terbuka untuk umum”, pada Sabtu, 20 Ramadhan 1437 H / 25 Juni 2016 M di Masjid Al Fajr Jl. Cijagra Raya No.39 Buah Batu Bandung, bersama Narasumber:

  1. K.H. Athian Ali M. Da’i, Lc. M.A , Ketua Forum Ulama Ummat Indonesia (FUUI), Tema: Kajian Ta’lim Syakhshiyyah Islamiyyah; Pukul: 10.00 – 12.00 WIB .
  2.  K.H. Muhammmad Jazir ASP, Ta’mir Masjid Jogokariyan Yogyakarta, Tema: “Manajemen Dakwah Berbasis Masjid”, Pkl. 12.30-15.00 WIB
  3. K.H. Drs. H. Ade Bunyamin, Tarawih & I’tikaf Bada Isya hingga jelang Subuh.    
     



 

SELAYANG PANDANG

MASJID JOGOKARIYAN YOGYAKARTA

 

Manajamen Masjid

Masjid ini memiliki 3 langkah strategis, pemetaan, pelayanan dan pemberdayaan. Dari sisi pemetaan masjid ini memiliki peta dakwah yang jelas, wilayah kerja nyata dan jamaah yang terdata. Pendataan yang dilakukan Masjid terhadap jamaah mencakup : Potensi dan kebutuhan, peluang dan tantangan serta kekuatan dan kelemahan.

Data Base

Masjid ini memiliki Data Base berupa pendataan tahunan yang hasilnya menjadi Data Base dan Peta Da'wah komperehensif.  Uniknya, data base dan peta da'wahnya bukan hanya mencakup: Nama KK dan warga, pendapatan, pendidikan dan sebagainya, tetapi juga sampai juga di antaranya berisi: Siapa saja yang sholat dan yang belum sholat, yang sholat di Masjid dan yang belum sholat di Masjid, yang sudah berzakat atau yang belum, yang sudah ber-qurban atau yang belum ber-qurban, yang aktif mengikuti kegiatan di masjid atau yang belum, yang berkemampuan di bidang apa dan lain sebagainya.

Ada Motto Terbaru:

Jangan Anda bilang telah Berwisata Religi ke Kota Gudeg Yogya, jika Anda belum merasakan shalat Subuh berjamaah di Masjid Jogokariyan Yogyakarta. Pertanyaannya, kenapa tiba-tiba muncul “Motto” sedemikian fenomenal. Semoga tak berkelebihan karena penulis pernah merasakan sendiri betapa jumlah jamaah shalat Subuh berjamaah jumlahnya nyaris sama dengan shalat Jum’at berjamaah.

Keunikan-keunikan lain sehingga menjadikan masjid ini menjadi masjid percontohan dunia, akan segera para jamaah khususnya para pengurus masjid peroleh setelah mengikuti paparan oleh Ust. M. Jazir ASP Ta’mir Masjid Jogokariyan Yogyakarta, pada Sabtu, 25 Juni 2016 / 20 Ramadhan 1437 Pkl.12.30-15.00 WIB di Masjid Al Fajr Jl. Cijagra Raya No.39 Buah Batu Bandung.  
 

Dikutip dari             : -

Penulis                   : Abu Muas Tardjono
 

Jika artikel ini bermanfaat, silahkan share.  Lets change the world together saudaraku !...



Comments