Quotes

  • IKHLAS adalah Kepasrahan, bukan mengalah apalagi menyerah kalah

  • Solusi untuk setiap masalah adalah dengan Sabar dan Istighfar

  • Kesalahan terburuk kita adalah tertarik pd kesalahan orang lain

  • “Hanyalah kepada Allah aku mengadukan kesusahan dan kesedihanku.” (Q,S Yusuf: 86)

  • Kegelisahan akan hilang saat shalat dimulai

INNALILLAHI, MADINAH DIGUCANG LEDAKAN BOM DEKAT MASJID NABAWI Internasional


 

Menjelang Idul Fitri 1437 H yang bertepatan tahun 2016, kota Madinah, Arab Saudi, diguncang ledakan bom. Peristiwa tersebut terjadi dekat masjid Nabawi, Senin (4/7/2016), seperti dilaporkan Al-Arabiya TV dan surat kabar setempat Okaz. BBC memberitakan peristiwa sebagai aksi bom bunuh diri.

Detik-detik pasca peristiwa tersebut sempat direkam oleh beberapa orang setempat dan diunggah ke media sosial. Salah satunya, sebuah video amatir diunggah ke periscope.tv oleh pengguna bernama S4FWN (SAF1). S4FWN mengunggah video tersebut dengan judul “car exploded in madinah“.

Dalam video berdurasi 47 detik tersebut, tampak api menyala pada mobil yang diduga lokasi kejadian bom. Warga setempat menyaksikan peristiwa tersebut, dan beberapa orang mengabadikannya dengan ponsel.

Dua orang petugas keamanan Masjid Nabawi meninggal akibat peristiwa ini.

Dilansir Reuters, Selasa (5/7/2016), menurut televisi al-Arabiya selain dua petugas keamanan Masjid Nabawi, satu orang pengebom bunuh diri juga tewas dalam peristiwa yang terjadi Senin (4/7) sore waktu Arab Saudi. 

Ledakan ini terjadi di dekat markas petugas keamanan Masjid Nabawi. Pengebom bunuh diri meledakkan bom saat para petugas tengah berbuka puasa.



 

Dikutip dari             : dakwatuna.com/detik.com

Penulis                   : -
 

Jika artikel ini bermanfaat, silahkan share.  Lets change the world together saudaraku !...



Comments