Quotes

  • IKHLAS adalah Kepasrahan, bukan mengalah apalagi menyerah kalah

  • Solusi untuk setiap masalah adalah dengan Sabar dan Istighfar

  • Kesalahan terburuk kita adalah tertarik pd kesalahan orang lain

  • “Hanyalah kepada Allah aku mengadukan kesusahan dan kesedihanku.” (Q,S Yusuf: 86)

  • Kegelisahan akan hilang saat shalat dimulai

BERNIAGA BERSAMA ALLOH SWT Oase Iman



Berapapun usia seseorang di dunia ini tidaklah lebih dari setetes air di lautan ( Al Hadist ).

Karenanya, betapa sangat meruginya orang yang mengorbankan lautan yg terbentang luas hanya karena mengejar kenikmatan semu setetes air dengan menghalalkan segala cara dan menjungkirbalikkan kebenaran mutlak Illahi !
Seorang mu'min harusnya tidak terjebak dan tertipu dengan perniagaan konyol dengan menjual akhirat yang abadi hanya utk meraih "Sekejap mata" kenikmatan semu di dunia !
 
Simak Firman Alloh SWT :  " Ketahuilah bahwa sesungguhnya kehidupan dunia itu hanyalah permainan dan suatu yg melalaikan, perhiasan dan bermegah-megahan antara kamu serta berbangga-banggaan tentang banyaknya harta dan anak, seperti hujan yang tanaman-tanamannya mengagumkan para petani;  kemudian tanaman itu menjadi kering dan kamu lihat warnanya kuning kemudian menjadi hancur. Dan di Akhirat nanti ada azab  yang keras dan ampunan dari Alloh serta keridhoanNya. Dan Kehidupan dunia ini tidak lain hanyalah kesenangan yang menipu " ( Q.S. Al Hadiid: 20 ) .

Alloh SWT menawarkan perniagaan yang benar dan menguntungkan serta membahagiakan bukan hanya  saja di dunia tapi untuk kehidupan di Akhirat yang abadi:  " Hai orang-orang yang beriman, sukakah  kalian Aku tunjukkan suatu perniagaan yg dapat menyelamatkan kalian dari azab yang pedih ?  ( Yaitu )  kalian beriman kepada Alloh dan Rasul-Nya dan berjihad dijalan Alloh dengan harta dan jiwa kalian. Itulalh yang lebih baik bagi kalian jika kalian mengetahuinya.  Niscaya Alloh akan mengampuni dosa-dosa  kalian dan memasukkan kalian ke dalam syurga  yang mengalir dibawahnya sungai-sungai dan ( memasukkan kalian)  ke tempat tinggal yang baik di dalam syurga 'Adn. Itulah keberuntungan yang besar  " ( Q.S. Ash Shaaf:  10-12).  

Semoga Alloh SWT senantiasa berkenan membimbing kita agar kita semua tidak terperdaya oleh setetes air Kehidupan duniawi.
Aamien yaa Alloh yaa mujiibas saa iliin

 

Dikutip dari             : ANNAS

Penulis                   : K.H. Athian Ali Moh. Da’i, Lc., MA
 

Jika artikel ini bermanfaat, silahkan share.  Lets change the world together saudaraku !...



Comments