Quotes

  • IKHLAS adalah Kepasrahan, bukan mengalah apalagi menyerah kalah

  • Solusi untuk setiap masalah adalah dengan Sabar dan Istighfar

  • Kesalahan terburuk kita adalah tertarik pd kesalahan orang lain

  • “Hanyalah kepada Allah aku mengadukan kesusahan dan kesedihanku.” (Q,S Yusuf: 86)

  • Kegelisahan akan hilang saat shalat dimulai

CINTA LELAKI ITU Oase Iman


 

Pemuda itu menikahinya dengan walimah sederhana. Ia bersyukur mendapatkan suami yang sholih nan bersahaja. Namun kebersamaan itu harus ia relakan pergi. Panggilan jihad fi sabilillah menggema dan memanggil para ksatria

Lelaki itu berpamitan untuk membuktikan cinta dan ketaatanNya kepada Allah.Ia tersenyum bangga saat melepas suaminya. Kekasih yang baru saja meluluhkan hatinya, seorang suami sholih nan bersahaja. 

Dalam kesendirian ia panjatkan doa agar Allah memenangkan lelaki itu atas musuh-musuhnya. Kembali pulang, mengulangi kebersamaan, berdua melanjutkan rajutan benang cinta yang telah tertenun sebelumnya.. 

Namun Allah lebih menyayangi lelaki itu. Sampaillah padanya kabar bahwa  bahwa sang suami syahid dalam sebuah pertempuran besar. Sebuah peluru musuh merobek tubuhnya. Berat tentu sungguh berat apa yang ia rasa. Namun ia berusaha untuk bersabar atas ketentuanNya.

Waktu berlalu, hari itu ia bersih-bersih kamar. Saat merapikan buku, secarik kertas jatuh di hadapannya. Ia buka lipatan di sana tertera beberapa kalimat,

"Istriku...Demi Allah kunikahi dirimu bukanlah untuk menzhalimimu. Aku berangkat berjihad bukan untuk menyia-nyiakanmu. Hanya saja aku membaca dalam sebuah hadits bahwa seorang syahid bisa memberikan syafaat untuk memasukkan 72 anggota keluarganya ke dalam syurga. Dan aku berharap engkau akan mendapatkannya dan menemaniku di dalamnya."

Ia dekap dan ciumi carikan kertas itu dengan badan gemetar dan cucuran air mata. Tangisannya bukan penyesalan bukan pula ratapan. Semata karena rasa cinta yang semakin mendalam kepada lekaki itu. Mungkin tidak akan pernah ia dapatkan besaran cinta yang sama dari laki-laki selainnya.

Diterjemah bebas oleh Abu Zubair Ihsanul Faruqi, 11 Syawwal 1436 H

*semoga aku bisa menjadi lelaki itu dan kamu menjadi wanita itu.
 

Dikutip dari             : Kristinawati Hidajat

Penulis                   : -
 

Jika artikel ini bermanfaat, silahkan share.  Lets change the world together saudaraku !...



Comments