Quotes

  • IKHLAS adalah Kepasrahan, bukan mengalah apalagi menyerah kalah

  • Solusi untuk setiap masalah adalah dengan Sabar dan Istighfar

  • Kesalahan terburuk kita adalah tertarik pd kesalahan orang lain

  • “Hanyalah kepada Allah aku mengadukan kesusahan dan kesedihanku.” (Q,S Yusuf: 86)

  • Kegelisahan akan hilang saat shalat dimulai

SYUHADA Oase Iman


 

Ikhwah mujahid Ahrarusy Syam berkisah di hari pertama pertempuran Qadisiyyah Selatan, Qunaitharah.

"Seorang mujahid belia Abu Hatim gugur dalam front pertempuran karena mobil yang ditumpanginya dihajar oleh musuh. Jasadnya hancur berlumuran darah. Para ikhwah ingin mengabarkan kepada keluarga, dan di rumah hanya tinggal ibunya. Kami bingung bagaimana cara untuk mengabarkan keadaan kondisi putra tercintanya. Karena kami takut beliau akan tergoncang jiwanya.

Kami menguatkan diri dan memutuskan untuk menceritakan kejadian sebenarnya. Beberapa ikhwah kemudia diutus kerumahnya. Sesampai di sana dan mengucap salam kami langsung disambut oleh sang ibu. Dengan suara pelan seorang ikhwah membuka suara,
"Yaa umma abduh, putramu baru saja gugur di pertempuran."

Ikhwah yang kami utus berkata,
"Demi Allah, begitu mendengar kabar putranya telah gugur, Ummu Abduh langsung beranjak berdiri. Kemudian dia mengambil air wudhu lalu melaksanakan sholat dua rakaat di hadapan kami.

 Kemudian beliau angkat kedua tangannya. Dalam linang air mata beliau terus berucap, "Alhamdulillah, segala puji bagi Allah yang telah memilih putraku sebagai seorang syahid."

Kami tergugu melihat pemandangan ini. Sungguh betapa sabar dan tabahnya beliau menerima kabar kematian putra tercinta. Dan ini tidak lain adalah keimanan yang menghujam dalam sanubari.

Sebelum kami berpamitan beliau menitip pesan,
"Tolong kabarkan kepada orang-orang untuk tidak mengucapkan bela sungkawa. Tetapi hendaknya mereka mengucapkan selamat, karena anakku terpilih sebagai syuhada."

Semoga Allah merahmati dan menerimamu wahai Aba Hatim dalam barisan syuhada. Juga Allah senantiasa menjagamu wahai Umma Abduh.

========================

Ketahuilah wahai ummat islam, agama ini selamanya tidak akan terkalahkan selama masih ada ibu seperti Ummu Abduh. Wahai kaum muslimah, terutama istriku tercinta. Jadikan diri kalian layak Ummu Abduh. Yang tegar dalam mendukung perjuangan serta bersabar di dalamnya.
 

Dikutip dari             : Ihsanul Faruqi (Relawan Misi Medis Suriah)

Penulis                   : -
 

Jika artikel ini bermanfaat, silahkan share.  Lets change the world together saudaraku !...



Comments