Quotes

  • IKHLAS adalah Kepasrahan, bukan mengalah apalagi menyerah kalah

  • Solusi untuk setiap masalah adalah dengan Sabar dan Istighfar

  • Kesalahan terburuk kita adalah tertarik pd kesalahan orang lain

  • “Hanyalah kepada Allah aku mengadukan kesusahan dan kesedihanku.” (Q,S Yusuf: 86)

  • Kegelisahan akan hilang saat shalat dimulai

F I T N A H Oase Iman

 

FITNAH secara bahasa diadopsi dari bahasa Arab yang berarti kekacauan, bencana, syirik, ujian dan siksaan. Kata-kata fitnah ini bisa kita temukan dalam Al-Quran sebanyak 34 tempat.

Adapun pengertian fitnah secara umum adalah berita bohong atau desas desus tentang seseorang karena ada maksud-maksud tertentu yang tidak baik dari pembuat fitnah terhadap sasaran fitnah. Sehingga sangat wajar jika Al-Quran menyebut fitnah lebih kejam atau lebih besat daripada membunuh, sebagaimana dijelaskan dalam surat Al-Baqarah ayat 191 dan surat Al-Baqarah ayat 217.

Fitnah dalam hukum Islam juga sering disebut dengan Al-Qadzaf. Adapun fitnah (Al-Qadzaf) dalam Al-Quran diartikan sebagai suatu pelanggaran yang terjadi apabila seseorang dengan bohong telah menuduh seorang muslim berzinah atau meragukan silsilahnya. Sedangkan fitnah dalam Al-Quran dikategorikan sebagai kejahatan yang sangat besar dalam hukum Islam.

Sebagaimana firman Allah SWT, “Dan orang-orang yang menuduh wanita-wanita yang baik-baik (berbuat zina) dan mereka tidak mendatangkan empat orang saksi, maka deralah mereka (yang menuduh itu) delapan puluh kali dera, dan janganlah kamu terima kesaksian mereka buat selama-lamanya. Dan mereka itulah orang-orang yang fasik,” (QS. An-Nur: 4).
 

Dikutip dari             : https://www.islampos.com

Penulis                   : -

Jika artikel ini bermanfaat, silahkan share.  Lets change the world together saudaraku !...



Tags :

Comments