Quotes

  • IKHLAS adalah Kepasrahan, bukan mengalah apalagi menyerah kalah

  • Solusi untuk setiap masalah adalah dengan Sabar dan Istighfar

  • Kesalahan terburuk kita adalah tertarik pd kesalahan orang lain

  • “Hanyalah kepada Allah aku mengadukan kesusahan dan kesedihanku.” (Q,S Yusuf: 86)

  • Kegelisahan akan hilang saat shalat dimulai

RENOVASI MASJID GARUT PROGRAM TANGGAP DARURAT TAHAP II Kegiatan JUNDULLAH



 

Renovasi Masjid Program Tanggap Darurat Tahap II  

Garut. Memasuki pekan ke-2 pasca banjir bandang yang meluluh-lantakkan wilayah Garut Kota tak terkecuali 7 wilayah kecamatan yang dilalui aliran sungai Cimanuk, pada Selasa (20/9/16) malam, kini Relawan Jundullah Aliansi Nasional Anti Syiah (ANNAS) mulai menggarap program Tanggap Darurat Tahap II merenovasi Masjid yang terkena dampak banjir bandang.

Masjid At Taqwa yang berukuran 12 x 18 m yang berlokasi di Kampung Kaum Lebak RW.11 Kel. Paminggir Garut yang berdiri tak jauh dari batas sepadan Sungai Cimanuk, kini menjadi prioritas program Tanggap Darurat Tahap II oleh Jundullah ANNAS Pusat. 

Komandan Jundullah ANNAS Pusat, Ust. M. Abdul Hadi menyatakan, program tahap ke-2 ini segera dijalankan setelah program pertama dalam sepekan terjun langsung membersihkan lumpur-lumpur dan sampah dampak dari banjir bandang.

Menurut Ust. Abdul Hadi, alasan program renovasi masjid menjadi prioritas utama dan pertama pada tahap ke-2 ini tiada lain agar warga korban bencana segera dapat menggunakan masjid untuk shalat berjamaah lima waktu.

Lebih lanjut Komandan Jundullah ANNAS Pusat ini menyatakan, pekerjaan yang akan digarap adalah pengecatan, perbaikan kusen, penampungan air bersih dan saluran air wudlu, kamar kecil dan sound system.

Ust. Abdul Hadi mengingatkan kepada para calon donator bahwa untuk saat ini bantuan makanan dan pakaian sudah berlebih tersedia di posko-posko yang ada, sebaliknya donasi berbentu dana masih sangat dibutuhkan untuk program renovasi, imbaunya.

Ust. Mamat Muhammad (60) selaku pengurus DKM At Taqwa merasa bersyukur dan menyatakan rasa terima kasihnya atas kehadiran para relawan tak terkecuali kepada relawan Jundullah ANNAS Pusat yang akan membantu sekemampuan untuk merenovasi Masjid At Taqwa.

 

Dikutip dari             : -

Penulis                   : Abu Muas T. (Anggota relawan Jundullah ANNAS Pusat)
 

Jika artikel ini bermanfaat, silahkan share.  Lets change the world together saudaraku !...



Comments