Quotes

  • IKHLAS adalah Kepasrahan, bukan mengalah apalagi menyerah kalah

  • Solusi untuk setiap masalah adalah dengan Sabar dan Istighfar

  • Kesalahan terburuk kita adalah tertarik pd kesalahan orang lain

  • “Hanyalah kepada Allah aku mengadukan kesusahan dan kesedihanku.” (Q,S Yusuf: 86)

  • Kegelisahan akan hilang saat shalat dimulai

HIKMAH DIBALIK PENODAAN DAN PENISTAAN Beranda ANNAS



Semakin hari semakin berani orang2 diberbagai belahan dunia termasuk di Negeri ini melakukan penodaan terhadap Islam dan Ummatnya.
Baik yg dilakukan orang2 kafir yg terang2an memakai baju kafir seperti kasus ahok , maupun yg pura2 memakai baju Islam seperti syiah misalnya. Mereka dg sangat percaya diri,tanpa ragu, bahkan dg suara lantang melecehkan dan menodai kesucian Islam dan kehormatan ummatnya.
Dan ironisnya, semua itu mereka lakukan di negeri yang konon mayoritas penduduknya muslim

Mengapa ?  Karena mrk tahu dan menyadari, ummat Islam saat  ini nyaris spt yg pernah disinyalir Rasululloh SAW  " Bak buih dilautan "   jumlahnya banyak, tapi bercerai berai tidak jelas arahnya mau kemana, tergantung angin atau ombak yg menghempaskannya !  

Ummat ini sudah tercabik2 kpd berbagai kelompok dan golongan yg masing2 sangat bangga dan lebih mengutamakan kepentingan kelompok dan atau golongannya !
Mereka tdk perduli ketika Alloh dan Rasul-Nya dihina ! Islam dan ummatnya dinista ! Bahkan sangat tdk perduli tatkala para sahabat dan isteri Rasul mereka laknat !
Mereka hanya akan peduli dan sangat terusik, bahkan siap cap jempol darah diatas kain putih sepanjang sekian meter, tatkaka kelompok atau salah seorang tokoh dari kelompoknya yg nyata2 berfikiran, berucap dan bertindak tdk benar diingatkan oleh saudaranya sesama mu'min !

Masing2 kemudian sibuk menampar saudaranya, atau saling tampar satu sama lain ! Sehingga ketika sdh habis energi dan lenyap wibawa, merekapun menjadi tdk berdaya dan hanya dipandang sebelah mata oleh musuh2 Alloh yg sesungguhnya ! 

Seharusnya kita malu, Rasululloh mengawali perjuangan dari merangkul satu demi satu yg masuk Islam  sampai kemudian menjadi banyak dalam satu kesatuan yg diridhoi Alloh SWT .
Sementara kita memulai dari banyak lalu menjadi Sangat sedikit, karena kita bagi Ummat kedalam kotak2 : Hizbus siyaasiyyuun (partai politik), syar'iyyuun (golongan fikih) dimana yg satu tdk lagi merasa jika golongan yg lain bagian dari anggota tubuh dlm ikatan persaudaraan sesama mu'min. Padahal komitmen masing2 kita,sebagai muslim sama yaitu : Rodiitu billaahi robba...wabilIslaami diena..wabi Muhammadin nabiyyaw warosuula.. harusnya sdh sangat cukup utk mengantarkan kita dalam satu shaff dan khittah yg berwibawa, disegani bahkan  ditakuti syetan dlm bentuk jin dan manusia !

Memang,Kita patut marah atas penistaan terhadap kesucian Dienul Islam yg selama ini dilakukan orang2 kafir baik yg berbaju kafir maupun yg berbaju Islam !  Dan sdh selayaknya kita seret mereka keranah hukum !

Namun dibalik itu semua, patut kiranya khususnya tokoh2 ummat ini intropeksi diri :  "Jangan2 mereka sebiadab itu adalah  karena kesalahan kita juga yg sdh jauh meninggalkan risalah Illahi ini, terutama dlm membangun persatuan ummat " kal jasadil wahid " bagaikan satu tubuh yg kokoh yg diberkahi dan diridhoi Alloh SWT.  

Semoga Alloh SWT senantiasa menuntun kita dlm shirotol mustaqiem  sampai akhir hayat kita masing2 ....aamiin

 

Dikutip dari             : -

Penulis                   : K.H. Athian Ali Moh. Da’i, Lc., MA
 

Jika artikel ini bermanfaat, silahkan share.  Lets change the world together saudaraku !...



Comments