Quotes

  • IKHLAS adalah Kepasrahan, bukan mengalah apalagi menyerah kalah

  • Solusi untuk setiap masalah adalah dengan Sabar dan Istighfar

  • Kesalahan terburuk kita adalah tertarik pd kesalahan orang lain

  • “Hanyalah kepada Allah aku mengadukan kesusahan dan kesedihanku.” (Q,S Yusuf: 86)

  • Kegelisahan akan hilang saat shalat dimulai

KISAH KECOA YG MEMBAWA BERKAH Oase Iman


 

Malam itu selepas ba'da isya seperti biasa gue menyiapkan peralatan ngurut yg biasa gue bawa untuk menangani pasien gue.
Setelah semuanya udah siap lalu gue liat pesan2 di hp gue yg ada di WA dan dikotak masuk.
Ternyata belom ada satu pesanan pun yg datang malam ini. 
Gue teringat lagi kebutuhan gue besok pagi yg harus gue penuhi, dari mulai ongkos anak2 sekolah sampe susu anak2 gue yg udah tinggal sedikit.
Setidaknya malam ini gue harus mendapatkan uang 300 ribu atau 3sampai 4 pasien yg harus gue urut malam ini.
Sampai jam 11 malam belom ada satupun pesanan datang di hp gue.
Akhirnya yg gue curhat ke Alloh sambil duduk diteras masjid,
Gue ngomong : yaa robb susu anak saya habis, trus besok anak2 mo ada acara disekolah, sdangkan dikantong saya cuma ada uang 5000 rupiah, tolong ditambahin yaa robb.
Tdk lama setelah gue ngomong begitu ke Alloh tiba2 ada pesan masuk di hp gue, trus gue baca pesan itu ternyata pak polisi langganan gue minta diurut.
Ada rasa snang dihati tapi ada juga rasa sdihnya, karena gue harus ngurut orang yg gde banget trus badannya juga keras kayak kayu.
Udah gitu bayarannya juga gak terlalu mahal masih dibawah rata2.
Gue pikir daripada kgak ada lebih baik gue urut aja polisi itu, mudah2an abis ngurut dia trus ada yg manggil lagi.
Sesampainya gue dirumah polisi itu gue langsung mulain ngurut dia yg harus pake tnaga extra kuat karena badannya super keras.
Baru beberapa menit gue ngurut dia tiba2 hujan turun deras banget, itu artinya kemungkinan gue untuk dapet pasien lagi sangat tipis.
Akhirnya gue pun pasrah sama Alloh dan gue pun menerima dgn snang hati walaupun cuma satu pasien malem ini.
Hujan diluar semakin deras sampe membanjiri saluran air yg ada didepan rumah polisi itu, hingga kecoa2 yg ada disaluran air tsb berlarian keluar dan masuk kedalam rumah bapak polisi itu.
Sungguh kgak gue sangka sama sekali, seorang polisi yg tinggi besar dan berbadan kekar langsung teriak dan berlari hanya karena melihat seekor kecoa yg lewat didekatnya, sumpah gue kaget banget melihat reaksi bapak polisi itu.
Sambil berdiri diatas sofa mewahnya polisi itu menyuruh supaya gue mengusir atau menangkap kecoa itu.
Lalu dgn sigap gue pun menangkap kecoa itu trus gue lempar keluar rumahnya.
Tapi belom berapa detik gue masuk kedalam tiba2 istri dan anak polisi itu berlarian keluar dari kamarnya sambil teriak "paaa ada kecoaaaa"
Kemudian polisi itu kembali menyuruh gue untuk menangkap kecoa tsb, dan untuk yg ini dia berjanji akan memberikan imbalan.
Akhirnya gue pun jadi pemburu kecoa malem itu dikamar orang.
Setelah gue menangkap kecoa yg ada dikamar polisi itu tiba2 penyakit usil gue kumat, waktu dia nyuruh gue untuk membuang kecoa itu keluar, 2 ekor dari kecoa itu gue masukin kedalam mobilnya yg kebetulan kacanya tdk ditutup rapat, dan gue pun tinggal menunggu reaksinya besok kalo dia mau berangkat kerja.
Gue pun masuk lagi kedalam rumahnya setelah membuang kecoa itu.
Trus gue bilang sama bapak polisi itu kalo ngurutnya tdk bisa dilanjutin karena tangan gue udah gak steril lagi.
Dan bapak polisi itupun menyetujuinya lalu dia kekamarnya untuk mengambil uang buat bayaran gue.
Sungguh kgak gue sangka, bapak polisi ini yg biasanya cuma ngasih 50 ribu untuk ngurut seluruh badannya.
Tapi malam ini dia ngasih gue 300 ribu cuma ngurut betisnya aja plus nangkapin 5ekor kecoa.
Terima kasih yaa robb..
Terima kasih kecoa..
Akhirnya gue bisa beli susu buat anak gue..!!!

##kisah nyata seorang tukang urut##
 

Dikutip dari             : Ki B.A.

Penulis                   : -
 

Jika artikel ini bermanfaat, silahkan share.  Lets change the world together saudaraku !...



Comments