Quotes

  • IKHLAS adalah Kepasrahan, bukan mengalah apalagi menyerah kalah

  • Solusi untuk setiap masalah adalah dengan Sabar dan Istighfar

  • Kesalahan terburuk kita adalah tertarik pd kesalahan orang lain

  • “Hanyalah kepada Allah aku mengadukan kesusahan dan kesedihanku.” (Q,S Yusuf: 86)

  • Kegelisahan akan hilang saat shalat dimulai

GARA-GARA PEMUKIMAN YAHUDI, WARGA TEPI BARAT KRISIS AIR Internasional



PALESTINA—Wilayah Tepi Barat dilaporkan tengah mengalami kekurangan air parah akibat pemukiman ilegal Israel, Al Jazeera melaporkan pada Selasa (25/10/2016). Setiap musim panas, Israel menerapkan kebijakan pemotongan pasokan air pada warga Palestina dengan tujuan untuk menyiapkan pasokan air bagi Yahudi.

Tahun 2016 ini, jumlah air di Tepi Barat tiba-tiba dikurangi dengan sangat tinggi. Pada awal Juni 2016, perusahaan air Israel Mekorot memberitahu Perusahaan Air Palestina bahwa pasokan air akan dipotong sebanyak 50 persen. Pemotongan air bertahan hingga hari ini, meskipun fakta menunjukkan musim panas telah resmi berakhir lebih dari sebulan lalu.

Warga desa di seluruh Tepi Barat telah menjadi korban kekurangan air. Beberapa warga di Salfit, Jenin dan Hebron telah mengalami krisis air selama 40 hari. Warga Palestina yang tinggal di daerah terpencil jelas amat dirugikan. Tidak hanya akses air yang sulit, pengiriman air jauh lebih sulit, yang membuat harganya lebih mahal bagi konsumen.

Sementara itu, perusahaan Mekorot membantah telah menargetkan warga Palestina dengan krisis air, sedangkan warga Israel yang tinggal di pemukiman Tepi Barat ilegal dibebaskan dari efek kekurangan air. Pemukiman Yahudi menggunakan air secara tak terbatas dengan pemborosan air untuk kebun, taman dan kolam renang, sedangkan warga Palestina untuk minum pun kurang mencukupi.
 

Dikutip dari             : islampos.com

Penulis                   : -
 

Jika artikel ini bermanfaat, silahkan share.  Lets change the world together saudaraku !...

 


Comments