Quotes

  • IKHLAS adalah Kepasrahan, bukan mengalah apalagi menyerah kalah

  • Solusi untuk setiap masalah adalah dengan Sabar dan Istighfar

  • Kesalahan terburuk kita adalah tertarik pd kesalahan orang lain

  • “Hanyalah kepada Allah aku mengadukan kesusahan dan kesedihanku.” (Q,S Yusuf: 86)

  • Kegelisahan akan hilang saat shalat dimulai

HADIR DI MILAD DT, KH.ATHIAN ALI KEMBALI TEGASKAN SOAL KKR Beranda ANNAS



 

ANNASINDONESIA.COM - - Ketua Ummum Aliansi Nasional Anti Syiah (ANNAS) menghadiri puncak acara kegiatan milad Pesantren Daarut Tauhid (DT) Pimpinan KH.Abdullah Gymnastiar di lapangan Gasibu Kota Bandung, Senin (12/12/2016). Acara tausiyah yang dikemas dengan dialog yang dipandu langsung oleh Aa Gym tersebut juga menghadirkan beberapa tokoh nasional termasuk Kapolri Jendral Tito Karnavian.

Dalam kesempatan tersebut KH.Athian Ali kembali menegaskan bahwa Kota Bandung sangat kondusif dan penuh toleransi khususnya antar ummat beragama. Terkait dengan insiden kegiatan Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) di Sabuga, Selasa lalu (6/12), KH.Athian kembali menegaskan bahwa tidak ada ormas maupun ummat Islam yang membubarkan kegiatan tersebut.

“Ormas Islam hanya mengklarifikasi perijinan karena kegiatan ibadat dilakukan di tempat umum bukan gereja. Hanya itu, sehingga berita bahwa ormas Islam membubarkan ibadat agama lain itu fitnah,”tegasnya dihadapan puluhan ribu ummat Islam.

Disaksikan langsung oleh Kapolri, Gubernur Jabar, Pangdam III Siliwangi juga Walikota Bandung, KH.Athian justru memuji kinerja aparat kepolisian dalam hal ini jajaran Polrestabes Bandung yang dilapangan langsung dipimpin oleh Kombes.Pol. Winarto.   

“Saya secara pribadi justru angkat topi untuk beliau (Kapolres). Beliau sudah betul-betul profesional. Beliau sudah benar-benar mengayomi semua pihak,” tegas KH.Athian

KH.Athian juga menyatakan dirinya merasa perlu meluruskan posisi kepolisian pada polemik KKR tersebut. KH. Athian menyayangkan banyak media yang menyudutkan peran Kapolrestabes Bandung dalam mengamankan acara yang berakhir dengan kondusif tersebut.

“Saya membaca di Media, yang menyudutkan Pak Kapolres, bahkan ada pihak yang sampai meminta Pak Kapolri mengganti Pak Kapolrestabes ini. Saya tidak membela, kecuali saya hanya ingin menyampaikan kebenaran yang sesungguhnya,” tandas KH. Athian.

Menurut KH. Athian menegaskan, Kapolres telah mengambil tindakan sesuai dengan posisinya sebagai Kapolres.

“Beliau telah benar-benar melaksanakan kewajibannya dalam posisi beliau sebagai Kapolres. Beliau sangat profesional. Beliau berkomunikasi dan memberi arahan bagiamana bisa tercipta kedamaian itu sendiri,” jelasnya.

Terakhir, KH. Athian menegaskan bahwa Umat Islam dijamin akan menjaga kebhinekaan dan keutuhan NKRI.

“ In Syaa Allah kita semua umat Islam akan terus menjaga kebersamaan, kebhinekaan kita. Dan In Syaa Allah akan terus menjaga keutuhan NKRI. In Syaa Allah Saya jamin ini semua, karena terbukti dalam sejarah, darah umat Islam adalah yang terbanyak mengalir di bumi pertiwi ini. Dari mulai memperjuangkan kemerdekaan sampai menjaga kemerdekaan itu sendiri. Jadi mustahil dan fitnah jika Ummat Islam akan berkhianat kepada bangsa dan negaranya sendiri,” pungkasnya [ ]

 

Dikutip dari             : ANNAS Media

Penulis                   : Abu Muhammad
 

Jika artikel ini bermanfaat, silahkan share.  Lets change the world together saudaraku !...



Comments