Quotes

  • IKHLAS adalah Kepasrahan, bukan mengalah apalagi menyerah kalah

  • Solusi untuk setiap masalah adalah dengan Sabar dan Istighfar

  • Kesalahan terburuk kita adalah tertarik pd kesalahan orang lain

  • “Hanyalah kepada Allah aku mengadukan kesusahan dan kesedihanku.” (Q,S Yusuf: 86)

  • Kegelisahan akan hilang saat shalat dimulai

KH. Athian Ali ; SELAMAT TINGGAL PPP Nasional


 

ANNASINDONESIA.COM --- PPP hasil muktamar Surabaya yang dipimpin Muhammad Romahurmuzy (Romi) akan mendukung pasangan Ahok-Jarot dalam Pilkada gubernur DKI Jakarta putaran kedua. Menaggapi hal tersebut Ketua Forum UlamaUmmat Indonesia (FUUI) K.H. Athian Ali M Dai, Lc,.MA menyatakan bahwa elit politik yang ada di PPP mempunyai hak sepenuhnya untuk menentukan pilihan politiknya.

KH. Athian menambahkan, “sangatlah wajar bila langkah politik yang diambil PPP membuat kecewa Ummat, Sebab keputusan tersebut bukan  pada pilihan yang sifatnya abu-abu atau tidak jelas sehingga dimungkinkan untuk berbeda. Namun berada dalam wilayah yang sebenarnya sudah sangat jelas  hitam putihnya, sangat jelas mana yang hak dan mana  yang bathil, sehingga sangat tidak bisa dipahami jika keputusannya seperti itu”.

Menurut KH. Athian bahkan dikalangan para Ulama dilingkungan internal PPP sendiri konon telah  mengingatkan bahwa langkah atau sikap pragmatis seperti itu sangat beresiko terhadap perjuangan dan dampaknya bagi eksistensi PPP dimasa mendatang.

Selama ini ummat sangat faham dan sadar, bahwa tidak ada satupun partai di negeri ini yang benar benar murni memperjuangkan kepentingan Islam dan ummatnya. Namun paling tidak agar aspirasi ummat Islam tidak hilang lenyap diudara, maka awalnya besar harapan  ummat, jika partai berlambang Ka'bah itu sedikit banyak bisa mewakili aspirasi ummat Islam

Menurut KH. Athian jika alasannya agar tidak terjadi perpecahan partai koalisi, maka alasan ini juga tidak masuk akal.  sebab pada putaran pertama partai koalisi dan PPP kubu yang satu lagi jelas  mendukung Ahok Djarot. Sementara PPP (Romi) berseberangan dengan partai koalisi dengan mendukung caleg no.1 Agus Sylvi

Sekali lagi, menurut KH. Athian Ali " Ummat wajib menghormati sepenuhnya  kebijakan dan keputusan elite PPP dalam menentukan sikap poltiknya. Sebaliknya, elite PPP diharapkan juga bisa menghormati  hak Ummat yang kecewa untuk menyatakan :  "Selamat tinggal..."

 

Dikutip dari             : ANNAS Media

Penulis                   : -
 

Jika artikel ini bermanfaat, silahkan share.  Lets change the world together saudaraku !...



Comments