Quotes

  • IKHLAS adalah Kepasrahan, bukan mengalah apalagi menyerah kalah

  • Solusi untuk setiap masalah adalah dengan Sabar dan Istighfar

  • Kesalahan terburuk kita adalah tertarik pd kesalahan orang lain

  • “Hanyalah kepada Allah aku mengadukan kesusahan dan kesedihanku.” (Q,S Yusuf: 86)

  • Kegelisahan akan hilang saat shalat dimulai

JOKOWI SAYANG AHOK Nasional


 

by M Rizal Fadillah  *)

Headline Harian Rakyat Merdeka 15 November adalah judul di atas. Betapa antara Jokowi dan Ahok sangat dekat sekali. Bukan hanya mantan Gubernur dengan Wakilnya, atau sekedar sahabat, tapi menurut harian ini lebih dari itu. Karenanya soal jabatan penting yang akan diemban Ahok di BUMN tak dapat dipisahkan dari ceritra "Jokowi Sayang Ahok" ini. Proteksi persoalan hukum yang menimpa Ahok pun terbaca publik sebagai "rasa sayang" ini.

Sampai hari ini belum jelas betul posisi Ahok apakah Komisaris Utama Pertamina atau Direktur Utama. Ada yang berspekulasi di BUMN Inalum yang melakukan divestasi 51 % saham Freeport. Lalu Inalum menawarkan kepemilikan saham ke RRC. Jika kemudian Ahok menjabat di Pertamina maka ia akan berminyak minyak. Semakin berminyak dan licin. 

Reaksi pun muncul. Yang menyorot "ketidakbersihan" Ahok meradang. Ahok diduga korupsi di banyak proyek mulai dari sumber waras, bus Cina, hingga reklamasi. Buku Marwan Batubara cukup mengurai hal dugaan korupsi Ahok.  Kesimpulannya dengan "track record" buruk soal korupsi tak pantas Ahok memegang jabatan penting BUMN.  

Petinggi alumni 212 juga teriak atas "ketidaksucian" Ahok yang "alumni Lapas" untuk kasus penodaan agama. Tidak layak Ahok yang telah menyakiti umat Islam diberi jabatan strategis. Ahok akan jadi sasaran aksi baru umat. Reuni 212 yang selalu berulang akan menemukan isu "lama" soal Ahok ini. Gelindingan bisa saja membesar dan memfokus. 

Akhirnya akan terbaca Jokowi sayang Ahok. Efeknya sasaran kepada Ahok dapat merembet pada Jokowi yang memberi kepercayaan pada Ahok. Tentu dengan  dua isu besar yang disandang Ahok yaitu korupsi dan penista agama. 

Ahok akan tetap untuk jangka pendek adalah masalah. Kita teringat ucapan KH Ma'ruf Amin dalam video tentang Ahok yang kini viral. Bahwa Ahok adalah sumber konflik. Nah Ahok belum steril saat ini, masih sensitif jika dipromosikan pada jabatan jabatan penting. Cuma ya itu seperti headline Rakyat Merdeka "Jokowi Sayang Ahok". Kita lihat saja.

*) Pemerhati Politik
 

Bandung, 15 November 2019

 

*********************************************************************

Salurkan donasi antum untuk menjaga Aqidah Umat dalam berbagai Program ANNAS FOUNDATION

Ke No. Rek. an. ANNAS FOUNDATION
Bank Muamalat :
129 000 3048 (Wakaf)
129 000 3049 (Shodaqoh)
129 000 3050 (Zakat)

Bank Mandiri :
13000 41 3000 40 (Wakaf)
13000 51 3000 54 (Shodaqoh)
13000 41 3000 57 (Zakat)

Hubungi Hot Line Kami 
Di 081 12345 741

Atau Bisa Langsung Ke Kantor Kas ANNAS Foundation 
Di Jl. CIJAGRA RAYA NO 39 
BANDUNG
Senin sd Sabtu 09.00 sd 15.30


#ANNAS
#SyiahbukanIslam
#JundullahANNAS
#GEMAANNAS
#GARDAANNAS
#ANNASFoundation

#ANNASINDONESIA
 

Dikutip dari             : -

Penulis                   : M Rizal Fadillah
 

Jika artikel ini bermanfaat, silahkan share.  Lets change the world together saudaraku !...



Comments