Quotes

  • IKHLAS adalah Kepasrahan, bukan mengalah apalagi menyerah kalah

  • Solusi untuk setiap masalah adalah dengan Sabar dan Istighfar

  • Kesalahan terburuk kita adalah tertarik pd kesalahan orang lain

  • “Hanyalah kepada Allah aku mengadukan kesusahan dan kesedihanku.” (Q,S Yusuf: 86)

  • Kegelisahan akan hilang saat shalat dimulai

SATU MENTERI LAGI KACAU Nasional


 

by M Rizal Fadillah *)

Waduh ini menteri gimana ya. Menkes Terawan di Menado menyatakan turis China dipastikan sehat. Padahal banyak negara menolak kedatangan wisatawan dari China karena khawatir turut menyebarkan virus corona yang sedang mewabah. Bagaimana seorang Menteri Kesehatan berbicara sembrono soal menjaga kesehatan warga bangsanya. Malah membudak pada negara China dan khawatir pada hubungan tidak bagus kedua negara. 

Semestinya Menkes bertanggungjawab pada keselamatan dan kesehatan rakyat Indonesia bukan menjaga Pemerintah atau rakyat China.  Menteri yang tidak berperasaan. Perasaan rakyat yang khawatir pada virus mematikan. Apakah tidak memperhatikan keadaan warga kota Wuhan sekarang yang telah menjadi "zombieland" mencekam dan menakutkan. Virus corona bukan kelas lokal tetapi berkualitas internasional. 13 Negara sudah terjangkit. WHO mengingatkan perlunya kewaspadaan. 

Setelah sorotan pada Menteri Nadiem, Fachru Rozie, Mahfud, Yasonna, Luhut, Edi Prabowo, dan Erick kini satu lagi datang Terawan Agus Putranto. Ini bagaimana nampaknya jajaran Menteri Presiden Jokowi payah payah. Apa Pak Presiden tidak membina dan mengarahkan ? Atau sedang asyik dengan mainannya sendiri ? Kemana bapak ketika wabah virus corona sedang bergerak mendunia ? Jangan sampai rakyat Indonesia kini merasa tidak punya Presiden. Bagitu ketakutannya kah kita pada rezim komunis China ?

Dokter, turis China yang datang ke Sulut jangan lupa dibawa ke Tomohon untuk menikmati khewan ekstrim seperti di Wuhan. Ada ular besar, anjing bakar, kucing, hingga tikus tikus. Sekalian agar virus nCoV berkembang biak. Pasar Segar Beriman Tomohon dekat Menado, lho dok. 

Sebenarnya Kemenkes dengan epidemi virus corona  seharusnya menjadikan momen ini untuk melakukan sosialisasi atau penyuluhan intensif pada masyarakat. Peduli kesehatan. Mulai berolah raga, vitamin, vaksin, masker atau lainnya. Bukan sebaliknya mempersilahkan turis turis dari daerah wabah datang ke Indonesia. Ini bukan peduli kesehatan tapi sebaliknya. Menkes tidak memberi contoh bagus. Sejak awal Pak Terawan sudah juga kontroversial atas pengangkatannya. BPJS kesehatan belepotan. Nah kini jangan lagi buat masalah. 

China bukan negara sahabat yang baik. Sekarang buat masalah sengaja atau tidak dan kita tetap harus waspada. Turis itu penting akan tetapi kesehatan masyarakat jauh lebih penting. Bukan begitu, dok. 
Kita sudah terlalu banyak dipusingkan oleh China. 

*) Pemerhati Politik
 

Bandung, 28 Januari 2020

 

*********************************************************************

Salurkan donasi antum untuk menjaga Aqidah Umat dalam berbagai Program ANNAS FOUNDATION

Ke No. Rek. an. ANNAS FOUNDATION
Bank Muamalat :
129 000 3048 (Wakaf)
129 000 3049 (Shodaqoh)
129 000 3050 (Zakat)

Bank Mandiri :
13000 41 3000 40 (Wakaf)
13000 51 3000 54 (Shodaqoh)
13000 41 3000 57 (Zakat)

Hubungi Hot Line Kami 
Di 081 12345 741

Atau Bisa Langsung Ke Kantor Kas ANNAS Foundation 
Di Jl. CIJAGRA RAYA NO 39 
BANDUNG
Senin sd Sabtu 09.00 sd 15.30


#ANNAS
#SyiahbukanIslam
#JundullahANNAS
#GEMAANNAS
#GARDAANNAS
#ANNASFoundation

#ANNASINDONESIA
 

Dikutip dari             : -

Penulis                   : M Rizal Fadillah
 

Jika artikel ini bermanfaat, silahkan share.  Lets change the world together saudaraku !...



Comments