Quotes

  • IKHLAS adalah Kepasrahan, bukan mengalah apalagi menyerah kalah

  • Solusi untuk setiap masalah adalah dengan Sabar dan Istighfar

  • Kesalahan terburuk kita adalah tertarik pd kesalahan orang lain

  • “Hanyalah kepada Allah aku mengadukan kesusahan dan kesedihanku.” (Q,S Yusuf: 86)

  • Kegelisahan akan hilang saat shalat dimulai

Tahap Pertama Misi Kemanusiaan Tim Relawan ANNAS Samarinda Berakhir Beranda ANNAS


 

Seiring dengan telah ratusan kali terjadinya bencana alam di Tanah Air  kita hingga pekan penghujung Januari 2021 ini, tak urung menimbulkan juga keterusikan jiwa-jiwa kemanusiaan seseorang untuk bangkit menolong sesama yang sedang tertimpa musibah dalam bentuk bencana alam.

Terusik atas kepedulian terhadap sesama yang sedang tertimpa bencana, maka muncullah komunitas-komunitas relawan peduli korban bencana. Salah satu di antara banyak komunitas relawan yang terjun langsung di lokasi bencana, di antaranya relawan Aliansi Nasional Anti Syiah (ANNAS) Kota Samarinda Kalimantan Timur (Kaltim) yang juga mengajak komunitas Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) Politeknik Negeri Samarinda (Polnes) yang baru saja selesai menyalurkan bantuan logistik bagi warga korban banjir di Kalimantan Selatan (Kalsel) pada Rabu (27/1/2021).  

Melalui reportase sambungan seluler, M. Ari Septian mahasiswa semester 6 jurusan Teknik Informasi Polnes yang saat wawancara berada di lokasi bencana mengatakan, merasakan kebahagiaan tersendiri dapat bergabung bersama tim relawan ANNAS Kota Samarinda dalam misi kemanusiaan membantu warga korban banjir di Kalsel. Senada dengan Ari, juga disampaikan teman satu almaternya yang bergabung dalam satu tim Andi Alfian mahasiswa semester 3 jurusan Teknik Mesin, Lusi Dwi Aprilia semester 5 jurusan Akutansi dan Sheivina Millivi Yanthi Dessy semester 5 jurusan Teknik Kimia. 

Ketua Tim Relawan ANNAS Kota Samarinda, Ust. Umar berharap, usai kepulangan misi kemanusiaan tahap pertama ini, Kamis (28/1/2021) segera akan mengadakan evaluasi untuk persiapan pemberangkatan relawan tahap kedua mendatang, harapnya. 

Semoga para relawan di mana pun berada yang sedang menjalani misi kemanusiaan, memiliki komitmen yang sama yakni "mengubah Lelah menjadi Lillah", dengan harapan rasa capai atau lelahnya diterima oleh Allah dan diganti dengan pahala.

Derita mereka derita kita bersama, duka mereka duka kita bersama pula. Ringankan derita mereka dengan menyalurkan infaq terbaik kita melalui Bank CIMB Syariah, Norek: 2069-0000-0001 a.n ANNAS Foundation. Konfirmasi transfer: 08122146919.
 

Reportase: Tardjono Abu Muas

 

*********************************************************************

 

Dikutip dari             : -

Penulis                   : Tardjono Abu Muas
 

Jika artikel ini bermanfaat, silahkan share.  Lets change the world together saudaraku !...

 


Comments

Donasi