Quotes

  • IKHLAS adalah Kepasrahan, bukan mengalah apalagi menyerah kalah

  • Solusi untuk setiap masalah adalah dengan Sabar dan Istighfar

  • Kesalahan terburuk kita adalah tertarik pd kesalahan orang lain

  • “Hanyalah kepada Allah aku mengadukan kesusahan dan kesedihanku.” (Q,S Yusuf: 86)

  • Kegelisahan akan hilang saat shalat dimulai

KISAH NYATA DARI SEORANG ISTRI YANG SHOLEHAH Oase Iman


 

Seorang warga Saudi yang menikah siri dengan wanita Filipina

Singkat cerita, ketika org Saudi tersebut hendak meninggal, dia memanggil anaknya untuk memberikan wasiat dan pesan, kemudian dia mengabarkan bahwasanya ia mempunyai istri org Filipina. Ia berikanlah alamat tersebut kepada anaknya, setelah orang Saudi ini meninggal, di angkatlah perkara tersebut ke hakim untuk dibagikan harta warisan, salah sorang anak dari laki-laki Saudi ini berkata bahwa: ayahku memberikan kabar kepadaku bahwasanya dia memiliki istri di Filipina. Maka hakim tersebut menahan harta untuk tidak dibagikan sampai mereka menghadirkan wanita tersebut di mahkamah. Setibanya anak tersebut di Filipina dia mendapat wanita (istri dari ayahnya) tinggal di rumah yang reot dan jauh dari kelayakan. Setelah mengucapkan salam dan memperkenalkan diri, tiba-tiba wanita ini berkata: aku adalah istri dari ayahmu. Kemudian pemuda itupun menjawab: iya, ayahku sudah meninggal, hakim memintamu untuk segera ke Riyadh untuk dibagikan harta warisan.

Setelah dibagikan harta warisan dan mendapatkan bagian 800.000 real (Rp. 2.960.000.000), wanita tersebut bergegas kembali ke Filipina, setelah empat tahun kemudian, salah seorang anak laki2 dari almarhum ingin sekali mengunjungi istri ayahnya. Sesampainya di Filipina, ia mendapatkan istri ayahnya ini masih tinggal di rumah yang dulu dan tidak berubah sedikitpun bagian dalam dan luar rumah tersebut. Kemudian anak laki-laki ini bertanya: kemana harta warisan yang diberikan kepada anda? Kenapa tidak ada perubahan padamu sama sekali?. Wanita tersebut menjawab :ayo ikut saya. Ketika mereka sampai di suatu tempat, mereka mendapati  suatu markaz yang digunakan untuk belajar, menghafal Al-quran dan tempat anak-anak yatim. Kemudian wanita tersebut mengatakan: angkat kepalamu dan baca. pemuda tersebut pun membaca nama ayahnya pada nama markaz tersebut. Wanita ini berkata: Harta warisan dari ayahmu telah ku wakafkan seluruhnya, supaya ini menjadi pahala jariyah baginya. Seketika anak laki2 itu pun menangis dan kagum, tidak sanggup berkata apa-apa.
 
Bersegeralah ia kembali ke Saudi. Sesampinya di Saudi, dia langsung mengumpulkan saudara-saudaranya pada hari itu juga, kemudian menceritakan apa yang dia lihat di Filipina. Setelah berdiskusi panjang, terkumpullah uang senilai 5.000.000 real (Rp. 18.500.000.000) pada waktu itu juga, kemudian di sedekahkan untuk markaz tersebut.

Ini kisah nyata dari seorang istri yg sholehah, yg tidak tergiur dengan indahnya dunia. Dia mengajarkan kepada kita agar selalu mencintai akhirat dari pada dunia.
 

Copas dari Fb mahasiswa Qhosim University

 

*********************************************************************

Salurkan donasi antum untuk menjaga Aqidah Umat dalam berbagai Program ANNAS FOUNDATION

Ke No. Rek. an. ANNAS FOUNDATION
Bank Muamalat :
129 000 3048 (Wakaf)
129 000 3049 (Shodaqoh)
129 000 3050 (Zakat)

Bank Mandiri :
13000 41 3000 40 (Wakaf)
13000 51 3000 54 (Shodaqoh)
13000 41 3000 57 (Zakat)

Hubungi Hot Line Kami 
Di 081 12345 741

Atau Bisa Langsung Ke Kantor Kas ANNAS Foundation 
Di Jl. CIJAGRA RAYA NO 39 
BANDUNG
Senin sd Sabtu 09.00 sd 15.30


#ANNAS
#SyiahbukanIslam
#JundullahANNAS
#GEMAANNAS
#GARDAANNAS
#ANNASFoundation

#ANNASINDONESIA
 

Dikutip dari             : Ustadz Farid Okbah

Penulis                   : -
 

Jika artikel ini bermanfaat, silahkan share.  Lets change the world together saudaraku !...



Comments