Quotes

  • IKHLAS adalah Kepasrahan, bukan mengalah apalagi menyerah kalah

  • Solusi untuk setiap masalah adalah dengan Sabar dan Istighfar

  • Kesalahan terburuk kita adalah tertarik pd kesalahan orang lain

  • “Hanyalah kepada Allah aku mengadukan kesusahan dan kesedihanku.” (Q,S Yusuf: 86)

  • Kegelisahan akan hilang saat shalat dimulai

JALAN TERBALIK Oase Iman


 

by M Rizal Fadillah *)

Orang beriman meyakini kebenaran itu datangnya dari Allah yang fondasi utamanya adalah Al Qur'anul Karim. Ia berakidah, bersyari'ah, dan berakhlakul karimah. Megembangkan dan membela agama Allah. Berjalan mantap penuh keyakinan dengan pandangan yang lurus--yamsyii sawiyyan alaa shirootim mustaqiim--menuju kebahagiaan dunia maupun akherat. 

Orang yang kafir atau yang melangkahkan kaki dengan hawa nafsunya, maka akan berjalan terbalik diatas wajahnya--yamsyii mukibban alaa wajhihi--menuju kegelapan dan kepedihan hidup di hari penyesalan yang tak ada kesempatan untuk kembali memperbaiki kesalahan dan kelalaian. Selama di dunia tenggelam dalam kemusyrikan, melecehkan syari'at, serta berperilaku tidak mulia. Celakalah dunia dan akheratnya. 

Hikmah bahwa orang kafir berjalan terbalik adalah karena ia atau mereka selama di dunia biasa memutarbalikkan nilai. Halal jadi haram, haram jadi halal. Jalan ke masjid jauh, ke tempat judi dekat. Ulama menjadi lawan maling jadi kawan,  jihad dianggap radikal maksiat dinilai natural, agama menghambat dan budaya itu keramat, kyai dipersekusi dukun dicari cari, nikah dibatasi lgbt disponsori, rakyat diwaspadai raja didekati, pribumi dikhianati dan asing aseng dilayani. 

Berjalan terbalik adalah adzab karena Allah tak suka yang berwatak "kadzab" yakni pendusta. Mendustakan kebenaran. Berlaku tidak adil dan lebih mementingkan diri, keluarga, serta kelompoknya. Orang bodoh memimpin orang pintar dan orang pintar  membodohi diri seolah pemimpin bodoh itu pintar. Saling berdusta untuk kepentingan dunia. 

Orang yang gemar berdusta atau berbohong kelak di hari kiamat akan berwajah hitam  sebagaimana QS Azzumar 60 menyatakan "wa yaumal qiyaamati tarool ladziina kadzabuu alallahi muswaddah"--Dan pada hari kiamat akan nyata (bahwa) orang yang mendustakan Allah akan berwajah hitam. 

Sebaliknya orang yang jujur dan bersandar pada agama, maka ia akan berwajah putih berseri
Dua kelompok yang kontras "yauma tabyadhdhu wujuuhun wa taswaddu wujuuhun"--Hari orang orang yang berwajah hitam dan orang orang yang berwajah putih berseri--(QS Ali Imron 106). 

Jadi orang orang yang mendustakan ajaran, syari'ah, atau hukum hukum Allah maka kelak mereka akan berjalan terbalik dengan menyeret wajahnya yang berwarna hitam. Bergerak menuju Jahanam. 

Kewajiban para da'i, aktivis, serta pemimpin menjaga lingkungan dari para pembohong yang gemar membalikkan nilai dan fakta demi segenggam kekuasaan atau kekayaan. Mereka hakekatnya kafir pada ayat ayat Allah. 
Berjalan terbalik berwajah hitam di lorong got kotor yang juga hitam pekat. 
Kadzabuu alaallah--pendusta agama Allah. 

*) Pemerhati Politik dan Keagamaan.
 

Bandung, 23 Januari 2020

 

*********************************************************************

Salurkan donasi antum untuk menjaga Aqidah Umat dalam berbagai Program ANNAS FOUNDATION

Ke No. Rek. an. ANNAS FOUNDATION
Bank Muamalat :
129 000 3048 (Wakaf)
129 000 3049 (Shodaqoh)
129 000 3050 (Zakat)

Bank Mandiri :
13000 41 3000 40 (Wakaf)
13000 51 3000 54 (Shodaqoh)
13000 41 3000 57 (Zakat)

Hubungi Hot Line Kami 
Di 081 12345 741

Atau Bisa Langsung Ke Kantor Kas ANNAS Foundation 
Di Jl. CIJAGRA RAYA NO 39 
BANDUNG
Senin sd Sabtu 09.00 sd 15.30


#ANNAS
#SyiahbukanIslam
#JundullahANNAS
#GEMAANNAS
#GARDAANNAS
#ANNASFoundation

#ANNASINDONESIA
 

Dikutip dari             : -

Penulis                   : M Rizal Fadillah
 

Jika artikel ini bermanfaat, silahkan share.  Lets change the world together saudaraku !...



Comments