Quotes

  • IKHLAS adalah Kepasrahan, bukan mengalah apalagi menyerah kalah

  • Solusi untuk setiap masalah adalah dengan Sabar dan Istighfar

  • Kesalahan terburuk kita adalah tertarik pd kesalahan orang lain

  • “Hanyalah kepada Allah aku mengadukan kesusahan dan kesedihanku.” (Q,S Yusuf: 86)

  • Kegelisahan akan hilang saat shalat dimulai

WNI MUDIK DIHALAU - TKA DATANG DIHALAU PULAKAH ? Nasional


 

Oleh: Tardjono Abu Muas, Pemerhati Masalah Sosial

Sungguh luar biasa makhluk super kecil yang tak terlihat kasat mata yang diberi nama Corona. Virus yang satu ini kini sangat terasa daya serangnya yang nyaris mampu meluluhlantakkan sebagian aspek kehidupan kita.

Corona selain bisa menjadi pembunuh manusia, dia juga dapat menjadi pembunuh kemanusiaan dalam arti terjadinya "kematian daya nalar" seseorang baik dalam diri seorang awam maupun pejabat publik yang menentukan kebijakan sekalipun. Kalau kematian daya nalar melekat pada diri seorang pejabat publik yang menentukan kebijakan, maka sangat dimungkinkan anomali tatanan kehidupan pun akan menyertainya.

Anomali tatanan kehidupun pun kini dapat kita saksikan bersama seiring dengan upaya percepatan penanganan penyebaran virus corona. Berbagai kebijakan yang dibuatnya dengan dalih memutus mata rantai penyebaran virus yang satu ini, termasuk kebijakan larangan mudik pun dibuatnya. Dampak dari larangan mudik ini, maka tidak sedikit para pemudik yang notabene adalah WNI yang akan pulang ke kampung halaman pun di jalanan harus melewati check point yang cukup ketat.

Di satu sisi WNI yang mudik pulang kampung dilarang, bahkan WNI yang telah berupaya nekad pulang kampung pun di tengah perjalanan dihalau untuk balik arah lagi ke tempat semula. Tapi di sisi lain pada waktu yang sama kehadiran Tenaga Kerja Asing (TKA) dari China akan dihalau pulakah mereka agar kembali lagi ke negara asalnya?

Terlalu sangat menyolok perlakuan diskrimanatif aturan antara WNI yang mau mudik ke kampung halaman dengan kedatangan TKA dari China yang notabene berasal dari negara pusat pertama munculnya virus yang satu ini. Jika kondisi ini terus dibiarkan, sangat dikhawatirkan akan timbul kecemburuan sosial yang pada gilirannya dapat berpotensi menimbulkan kerusuhan sosial yang tidak kita harapkan bersama. Semoga para penentu kebijakan evaluasi kembali kebijakan yang memberi kelonggaran terhadap TKA yang masuk wilayah kita di tengah suasana kebatinan kita sedang fokus memutus rantai penyebaran Covid-19 saat ini.

 

*********************************************************************

Salurkan donasi antum untuk menjaga Aqidah Umat dalam berbagai Program ANNAS FOUNDATION

Ke No. Rek. an. ANNAS FOUNDATION
Bank Muamalat :
129 000 3048 (Wakaf)
129 000 3049 (Shodaqoh)
129 000 3050 (Zakat)

Bank Mandiri :
13000 41 3000 40 (Wakaf)
13000 51 3000 54 (Shodaqoh)
13000 41 3000 57 (Zakat)

Hubungi Hot Line Kami 
Di 081 12345 741

Atau Bisa Langsung Ke Kantor Kas ANNAS Foundation 
Di Jl. CIJAGRA RAYA NO 39 
BANDUNG
Senin sd Sabtu 09.00 sd 15.30


#ANNAS
#SyiahbukanIslam
#JundullahANNAS
#GEMAANNAS
#GARDAANNAS
#ANNASFoundation

#ANNASINDONESIA
 

Dikutip dari             : -

Penulis                   : Tardjono Abu Muas
 

Jika artikel ini bermanfaat, silahkan share.  Lets change the world together saudaraku !...



Comments