Quotes

  • IKHLAS adalah Kepasrahan, bukan mengalah apalagi menyerah kalah

  • Solusi untuk setiap masalah adalah dengan Sabar dan Istighfar

  • Kesalahan terburuk kita adalah tertarik pd kesalahan orang lain

  • “Hanyalah kepada Allah aku mengadukan kesusahan dan kesedihanku.” (Q,S Yusuf: 86)

  • Kegelisahan akan hilang saat shalat dimulai

DIALOG RAKYAT DAN WAKILNYA Nasional



Pernahkah kita berpikir siapakah Rakyat (R) dan Wakil Rakyat (WR). WR itu esensinya bisa berarti anggota DPR, atau MPR, bisa juga berarti Presiden dan para menteri, para pejabat penegak hukum, prinsipnya semua pejabat negara adalah WR. Hanya beda posisi saja. Jabatan WR itu tidak ada, kalau tidak ada R, sehingga WR itu bertanggung jawab kepada R. Itu artinya kedudukan R lebih tinggi dari WR. Dan satu lagi R dan WR itu bertanggungjawab kepada Tuhan (T), Sang Pencipta sebagai Pencipta R dan WR. Bumi dan segala isinya adalah dalam kekuasaan-Nya. Dia bisa marah kalau R, ciptaan-Nya yang beriman diabaikan. Itulah pesan moral tertinggi Ideologi Pancasila yang berketuhanan Yang Maha Esa.

Terkait RUU HIP, kalau dibuat dialog antara R dan WR bisa seperti begini:

R: “Tolong ya para WR, kalau buat Undang-undang, kebijakan dan keputusan..... harus berpihak kepada R..... ingat yaa, R yang baik secara mayoritas”, (suara R penuh harap. Para malaikat yang ikut menyaksikan mengartikan R mayoritas baik adalah yang beriman kepada T, sesuai ideologi bangsa).
WR: “ Yaa, ......tentu, ......... pasti”, (itulah harusnya ucapan dan hati mereka).
R: “ Lho kok keputusan itu, .....RUU itu ....... tidak sesuai dengan kebutuhan kami, masukkan dong .... aspirasi kami”?
WR: “Ah permintaanmu itu berlebihan, karena kamu tidak paham saja, kamu rakyat kecil” (para malaikat berkomentar: “Padahal T Maha-tahu kalau ada ketidak jujuran dari WR, mereka lalai bukankah posisinya berada dibawah R).
R: “ Benar kok ..... RUU itu tidak cocok dengan kami,  ....... tegaskan larangan aktifitas musuh kami yang tidak sesuai ideologi bangsa ini, sejarah telah membuktikan itu”, suara R lebih keras lagi.
WR: “RUU Itu adalah untuk kepentinganmu, agar kalian bisa makan lebih banyak, ingat kita banyak hutang, ..... kalian belum paham”, (WR masih ngotot, walaupun dalam hatinya mengiyakan tapi tak berkutik karena ada sesuatu di kepalanya yang seakan mau pecah, serba salah).
WR lain: “Yaa, yang dikatakan R itu benar kalian harus ikuti aspirasi mereka, berbahaya kalau sampai ideologi sudah dilarang itu bangkit kembali’, (mereka mengingatkan WR). 
WR: “Kalian kan WR kecil kamilah yang besar, divoting kamu kalah”.
R: “Ingat para WR ... bila RUU jadi UU dan diterapkan, itu bisa menimbulkan perpecahan, ......... kebutuhan kami bukan cuma makan, tapi intinya kedamaian dan keadilan. Jangan kalian takut kepada musuh kami, tegakkan ideologi bangsamu..... maka, masukkan aspirasi kami!” (R berteriak sangat keras dan para malaikat makin seru berdiskusi: “WR seharusnya tahu kalau T Maha-mengetahui, kalau WR ngotot berarti kepercayaannya kepada T diragukan seperti mengijinkan keberadaan musuh R yang tidak percaya kepada T”).
R berkata sesama R: “Semoga WR sadar akan posisinya  untuk ikuti aspirasi kami, tetapi bila mereka masih ngotot, kita harus bersatu mencari pengganti WR untuk menjaga perdamian dan menghindari perpecahan bangsa ini”, (aamiin: orang beriman dan para malaikat mengamini).


 

*********************************************************************

Salurkan donasi antum untuk menjaga Aqidah Umat dalam berbagai Program ANNAS FOUNDATION

Ke No. Rek. an. ANNAS FOUNDATION
Bank Muamalat :
129 000 3048 (Wakaf)
129 000 3049 (Shodaqoh)
129 000 3050 (Zakat)

Bank Mandiri :
13000 41 3000 40 (Wakaf)
13000 51 3000 54 (Shodaqoh)
13000 41 3000 57 (Zakat)

Hubungi Hot Line Kami 
Di 081 12345 741

Atau Bisa Langsung Ke Kantor Kas ANNAS Foundation 
Di Jl. CIJAGRA RAYA NO 39 
BANDUNG
Senin sd Sabtu 09.00 sd 15.30


#ANNAS
#SyiahbukanIslam
#JundullahANNAS
#GEMAANNAS
#GARDAANNAS
#ANNASFoundation

#ANNASINDONESIA
 

Dikutip dari             : -

Penulis                   : Ir. Mei Sutrisno, M.Sc, Ph.D.
 

Jika artikel ini bermanfaat, silahkan share.  Lets change the world together saudaraku !...



Comments