Quotes

  • IKHLAS adalah Kepasrahan, bukan mengalah apalagi menyerah kalah

  • Solusi untuk setiap masalah adalah dengan Sabar dan Istighfar

  • Kesalahan terburuk kita adalah tertarik pd kesalahan orang lain

  • “Hanyalah kepada Allah aku mengadukan kesusahan dan kesedihanku.” (Q,S Yusuf: 86)

  • Kegelisahan akan hilang saat shalat dimulai

ABU NEW-WAS YANG TAKUT DOSA Nasional


 

Mei Sutrisno

Abu New-was merasa prihatin, banyak berita tentang kezaliman. Padahal semua itu adalah termasuk dosa yang dipertanggungjawaban di akhir zaman. Lebih besar lagi tanggungjawabnya, bila pelakunya adalah pemegang amanah. Ia berpikir: ‘Gawat, bisa hancur negara kalau amanah dipegang oleh yang bukan ahlinya dan apalagi tidak takut akan dosa.’ Hilangnya rasa takut dosa jadi misteri.

Abu New-was ingin menyingkap rahasia rasa takut, seperti misteri takutnya melewati area kuburan di malam hari. Dari mana rasa takut itu muncul? Dari referensi ilmu psychology didapatinya bahwa rasa takut itu dari pikiran sendiri, yakni terlintas persepsi akan adanya bahaya atau penampakan yang tak disukai. Padahal, secara ilmu ia yakin orang mati tidak akan bangun lagi sampai kiamat nanti. Pasti bukan karena kebangkitan mayat itu penyebab takutnya. Mungkin hanya karena ingatan waktu kecil tentang hantu kuburan, yang masih tersimpan di pikiran bawah sadar. 

Abu New-was berpikir lagi, mungkin takutnya karena gelapnya lokasi. Ia coba datangi kuburan di suatu malam dengan lentera di tangan. Ternyata masih takut juga. Mengapa? Mungkin karena ia datang seorang diri. Kemudian dengan tanpa lantera, ia mencoba datang bersama sepuluh orang teman menyertai. Ternyata takutnya berkurang. Apalagi bila dengan lantera di tangan takutnya semakin hilang. Tiba-tiba ia ingin mencoba nyali. Sambil lantera dimatikan ia pun berteriak: ‘Hantu’!!!, mendadak semuanya lari. Sampai di tempat aman Abu New-was bertanya: ‘Apakah kalian melihat sesuatu?’. Semuanya menjawab: ‘Tidak!’. Teriakan hantu ternyata membentuk persepsi. Setelah mereka sadar, ternyata ada satu kawan tertinggal, akhirnya mereka kembali. Di tempat kejadian, dijumpai yang tertinggal duduk kesakitan: ‘Aku jatuh, di antara kalian ada yang injak kakiku’.  Abu New-was bertanya padanya: ‘Apakah kau takut diam sendiri di sini?’. ‘Sakitu menghilangkan rasa takutku, jawabnya.  Ternyata takut bisa hilang karena ada kepentingan.

Abu New-was membuat kesimpulan: ‘Kehadiran kawan yang membentuk solardaritas sehingga rasa takut seolah terbagi, sehingga wajar takut dosa dalam pelanggaran juga semakin berkurang bila dilakukan oleh banyak orang. Kondisi terang membuat rasa lebih aman, tahu jalan keluar dari jerat  hukum yang telah dalam genggaman juga membuat takut dosa dipinggirkan. Dan yang terpenting adanya kepentingan bisa juga membuat rasa takut itu hilang. Dalam realita, kepentingan kampanye adalah potensi penyebab penyimpangan karena setelah terpilih ada kepentinga untuk membalas jasa kroni-kroni pendukung, sehingga takut dosa pun bisa hilang. Kondisi ini perlu segera diubah.

Abu New-was merumuskan solusi dengan memperbanyak umat yang takut dosa dan menegakkan kebenaran. Hayo bersatu menegakkan kebenaran dalam kebersamaan, semakin banyak pendukung akan meningkatkan keberanian. Kebersamaan membutuhkan komando dari pemimpin yang diharapkan. Kepentingan menegakkan kebenaran adalah jalan terang menuju kehidupan sejahtera di dunia dan akhirat. Semoga Allah menumbuhkan kesadaran kepada seluruh rakyat di tanah air untuk senantiasa takut berbuat dosa, dan membangkitkan keberanian dalam menegakkan kebenaran sehingga mengenyahkan kedzoliman, sehingga hidup barokah segera menjadi realita. Aamiin.


 

*********************************************************************

Salurkan donasi antum untuk menjaga Aqidah Umat dalam berbagai Program ANNAS FOUNDATION

Ke No. Rek. an. ANNAS FOUNDATION
Bank Muamalat :
129 000 3048 (Wakaf)
129 000 3049 (Shodaqoh)
129 000 3050 (Zakat)

Bank Mandiri :
13000 41 3000 40 (Wakaf)
13000 51 3000 54 (Shodaqoh)
13000 41 3000 57 (Zakat)

Hubungi Hot Line Kami 
Di 081 12345 741

Atau Bisa Langsung Ke Kantor Kas ANNAS Foundation 
Di Jl. CIJAGRA RAYA NO 39 
BANDUNG
Senin sd Sabtu 09.00 sd 15.30


#ANNAS
#SyiahbukanIslam
#JundullahANNAS
#GEMAANNAS
#GARDAANNAS
#ANNASFoundation

#ANNASINDONESIA
 

Dikutip dari             : -

Penulis                   : Ir. Mei Sutrisno, M.Sc, Ph.D.
 

Jika artikel ini bermanfaat, silahkan share.  Lets change the world together saudaraku !...

 


Comments

Donasi