Quotes

  • IKHLAS adalah Kepasrahan, bukan mengalah apalagi menyerah kalah

  • Solusi untuk setiap masalah adalah dengan Sabar dan Istighfar

  • Kesalahan terburuk kita adalah tertarik pd kesalahan orang lain

  • “Hanyalah kepada Allah aku mengadukan kesusahan dan kesedihanku.” (Q,S Yusuf: 86)

  • Kegelisahan akan hilang saat shalat dimulai

MERINDUKAN PEMIMPIN SEJATI Nasional


 

Mei Sutrisno Ph.D 

Saat ini Indonesia merindukan pemimpin sejati. Paling tidak, tiga sikap mental yang perlu dimiliki oleh pemimpin sejati, yakni berpegang pada system ideologi yang lurus, metoda kerja yang benar dan lingkungan seperjuangan yang bersih. Itulah sikap mental yang tak lekang oleh waktu sampai di akhirat nanti. 
 
Tiga sikap mental ini telah dicontohkan oleh Thariq bin Ziyyad, panglima Andalusia. Pertama, ideologinya adalah nilai-nilai al-qur’an dan as-sunnah. Ia menjiwai visi Islam bersama pemimpinnya, Musa bin Nushair: “Taatilah Allah dan taatilah Rasulullah, serta pemimpin kalian niscaya kalian akan bahagia di dunia dan akhirat, berperanglah karena Allah bukan karena harta dan nama”. Kehadiran Islam adalah untuk menegakkan kebenaran Islami, bukan untuk kepentingan duniawi.
 
Kedua, metoda perjuangan Thariq adalah membawa misi rahmatan lil alamin, mengikuti wasiat Rasulullah SAW:  “Jangan membakar tanaman atau desa dan pepohonan yang berbuah. Jangan membunuh wanita dan orang tua, kecuali mereka bersenjata. Dan jangan membunuh anak-anak. Jangan pula membunuh orang yang berlindung di rumah atau tempat ibadah”. Namun, bila berhadapan dengan musuh, ia pantang mundur di medan perang. Dia membakar kapal-kapal yang menyeberangkan pasukannya ke Andalusia, dengan motivasi: “Di depan kita ada musuh dan dibelakang kita adalah lautan, apabila kita mundur maka akan ditelan lautan dan bila kita maju akan menjumpai kemenangan atau syahid karena berjuang di jalan Allah.”

Ketiga, dalam membangun karakter kelompok Thariq mengutamakan dasar ketaatan beragama. Ketika ia menyeleksi teman seperjuangannya, kriterianya sederhana yakni mereka yang tak pernah tertinggal shalat wajib serta solat sunat tahajud dan witir. Karena orang yang benar sholatnya akan terhindar dari perbatan munkar. Pasukannya dibina dengan nilai-nilai luhur Islami: “Berperanglah karena Allah, bukan karena marah, takutlah kepada Allah bukan kepada musuh, jika datang waktu sholat kerjakanlah jangan meninggalkannya, jangan pernah takut mati sebab kematian itu ditentukan oleh Allah. Kita menyukai saat bertempur melawan musuh dalam keadaan shaum walau cuaca terik,  sungguh lapar dan dahaga tak menghalangi kita berjihad di jalan Allah, sebab Rasulullah SAW pernah berjihad di bulan Ramadhan dan memperoleh kemenangan”. 

Saat ini Indonesia tidak dalam kondisi perang melawan musuh bersenjata, tapi melawan hawanafsu diri, bujuk rayu kawan sendiri dan pengaruh asing yang menggerogoti. Tampilnya pemimpin dengan sikap mental seperti Thariq bin Ziyyad sangat dirindukan untuk membangun kejayaan negeri ini. Untuk itu, ummat Islam pihak perlu mawas diri jangan sampai rakyat menderita di negeri sendiri. Bangunlah persatuan untuk menghadirkan pemimpin sejati, peristiwa terusirnya umat Islam dari Andalusia tak boleh terulang kembali. Semoga Allah segera membangunkan ummat Islam di negeri ini yang tertidur dengan mimpi menikmati keindahan duniawi,  sehingga hadir pemimpin sejati. Aamiin.

 

*********************************************************************

Salurkan donasi antum untuk menjaga Aqidah Umat dalam berbagai Program ANNAS FOUNDATION

Ke No. Rek. an. ANNAS FOUNDATION
Bank Muamalat :
129 000 3048 (Wakaf)
129 000 3049 (Shodaqoh)
129 000 3050 (Zakat)

Bank Mandiri :
13000 41 3000 40 (Wakaf)
13000 51 3000 54 (Shodaqoh)
13000 41 3000 57 (Zakat)

Hubungi Hot Line Kami 
Di 081 12345 741

Atau Bisa Langsung Ke Kantor Kas ANNAS Foundation 
Di Jl. CIJAGRA RAYA NO 39 
BANDUNG
Senin sd Sabtu 09.00 sd 15.30


#ANNAS
#SyiahbukanIslam
#JundullahANNAS
#GEMAANNAS
#GARDAANNAS
#ANNASFoundation

#ANNASINDONESIA
 

Dikutip dari             : -

Penulis                   : Ir. Mei Sutrisno, M.Sc, Ph.D.
 

Jika artikel ini bermanfaat, silahkan share.  Lets change the world together saudaraku !...



Comments

Donasi