Quotes

  • IKHLAS adalah Kepasrahan, bukan mengalah apalagi menyerah kalah

  • Solusi untuk setiap masalah adalah dengan Sabar dan Istighfar

  • Kesalahan terburuk kita adalah tertarik pd kesalahan orang lain

  • “Hanyalah kepada Allah aku mengadukan kesusahan dan kesedihanku.” (Q,S Yusuf: 86)

  • Kegelisahan akan hilang saat shalat dimulai

Asyura Syiah di Beirut Memakan Korban, 2 Orang Meninggal Artikel Syiah



Setidaknya dua orang tewas pada Kamis kemarin (27/8) dalam bentrokan yang pecah antara pendukung Hizbullah dan klan suku lokal di selatan Beirut. Mereka bentrok hanya soal pemasangan spanduk atau bendera bertema peringatan keagamaan, yakni hari Asyura yang jatuh setiap 10 Muharam.

Saksi mata setempat mengatakan kepada Al Arabiya English bahwa pertengkaran atas pengibaran bendera agama terjadi di Khaldeh. Kedua belah pihak saling terlibat dalam aksi baku tembak. 

Pendukung Hizbullah yang merupakan penganut Syiah kala itu sedang mengibarkan bendera untuk menandai peringatan hari Asyura. Pihak penduduk lokal yang berpaham suni berkeberatan dan ini pun sudah dilakukan  sebelum anggota lainnya mengajukan keberatan. Melalui tayangan Video yang beredar di media soal menunjukkan baku tembak antara pendukung Hizbullah dan anggota suku Arab Sunni di daerah Khaldeh Beirut.

Keterangan foto: Wilayah Khaldeh di selatan Beirut, lokasi bentrokan warga Suni dan Hezbullah yang syiah karena soal bendera peringatan hari Ashura.

Tentara Lebanon tiba di lokasi dan memblokir jalan untuk menenangkan situasi. Tentara kemudian mengeluarkan pernyataan yang mengatakan empat orang ditangkap dan upaya sedang dilakukan untuk menangkap tersangka yang tersisa.

Anggota suku lokal di Beirut selatan kemudian meminta tentara untuk campur tangan dan melindungi penduduk setempat. Sebuah pernyataan yang dikeluarkan oleh suku-suku Arab Sunni menyalahkan elite politik negara dan Hizbullah. "Hizbullah mengubah senjatanya menjadi senjata sektarian dan milisi," kata pernyataan itu.

Asyura adalah peringatan keagamaan tahunan yang diadakan oleh Syiah pada hari kesepuluh kesepuluh bulan Muharram. Tujuannya adalah untuk menandai kematian Imam Hussein, cucu Nabi Muhammad SAW, yang tewas dalam pertempuran di Karbala.

"Di sini seperti di hutan saja," keluh seorang saksi mata tak lama setelah bentrokan terjadi.

Partai Sosialis Progresif Walid Joumblatt mengatakan bahwa jalan raya utama yang melewati Khaldeh adalah untuk semua orang Lebanon. "Dilarang bagi setiap partai politik atau partai sektarian untuk merusak jalan dan daerah yang diperuntukkan bagi semua," cuitnya dalam media sosial. mrepublika.co.id

 

*********************************************************************

#ANNAS
#SyiahbukanIslam
#JundullahANNAS
#GEMAANNAS
#GARDAANNAS
#ANNASFoundation

#ANNASINDONESIA
 

Dikutip dari             : syiahindonesia.com

Penulis                   : -
 

Jika artikel ini bermanfaat, silahkan share.  Lets change the world together saudaraku !...



Comments