Quotes

  • IKHLAS adalah Kepasrahan, bukan mengalah apalagi menyerah kalah

  • Solusi untuk setiap masalah adalah dengan Sabar dan Istighfar

  • Kesalahan terburuk kita adalah tertarik pd kesalahan orang lain

  • “Hanyalah kepada Allah aku mengadukan kesusahan dan kesedihanku.” (Q,S Yusuf: 86)

  • Kegelisahan akan hilang saat shalat dimulai

ANNAS Sulsel Siap Bantu Korban Gempa Bumi Sulbar Beranda ANNAS


 

Gempa bumi M6,2 yang menggoncang bumi Sulawesi Barat (Sulbar) pada Jum'at (15/1/2021) merupakan gempa susulan yang kekuatannya melebihi gempa yang terjadi sehari sebelumnya. 

Dampak dari gempa ini tak urung telah meluluhlantakkan sejumlah bangunan hingga runtuh rata dengan tanah, salah satunya Kantor Gubernur Sulbar. Selain itu tidak sedikit warga yang masih terjebak di bawah puing-puing reruntuhan bangunan. Jumlah korban tewas 81orang dari dua kabupaten yakni warga Kabupaten Majene dan Mamaju, sebagaimana yang disampaikan BNPB hingga, Ahad (17/1/2021).

Tak urung pula, puluhan ribu warga kini harus menghuni barak-barak penampungan pengungsi, sementara Tim Basarnas terus mencari para korban yang masih terjebak dalam reruntuhan bangunan.

Dalam rangka ikut membantu para korban terdampak gempa, menurut Ketua Aliansi Nasional Anti Syiah (ANNAS) Wilayah Sulawesi Selatan (Sulsel), Ust. Farid Ma'ruf Nur yang tersambung melalui telepon selularnya mengatakan, relawan ANNAS Wilayah Sulsel siap diterjunkan ke lokasi bencana.

Selain dari itu, Ust. Farid mengimbau dan mengajak kaum muslimin untuk berdoa memohon pertolongan-Nya, serta mengetuk pintu hati para dermawan untuk menyisihkan donasi terbaiknya membantu para korban gempa, imbaunya.

Donasi terbaiknya dapat disalurkan melalui Bank BRI Syariah, Norek: (kode 422) 104-795-600-1 a.n DPW ANNAS Sulsel. Konfirmasi transfer: 082347961576; 085340972422; 08993338585.
 

Reportase: Tardjono Abu Muas

 

*********************************************************************

 

Dikutip dari             : -

Penulis                   : Tardjono Abu Muas
 

Jika artikel ini bermanfaat, silahkan share.  Lets change the world together saudaraku !...



Comments

Donasi