Quotes

  • IKHLAS adalah Kepasrahan, bukan mengalah apalagi menyerah kalah

  • Solusi untuk setiap masalah adalah dengan Sabar dan Istighfar

  • Kesalahan terburuk kita adalah tertarik pd kesalahan orang lain

  • “Hanyalah kepada Allah aku mengadukan kesusahan dan kesedihanku.” (Q,S Yusuf: 86)

  • Kegelisahan akan hilang saat shalat dimulai

HAKIKAT MERDEKA Beranda ANNAS


 

Manusia diberikan kemerdekaan sepenuhnya oleh Al Khalik  pemilik seluruh alam semesta ini untuk memilih satu dari dua pilihan : beriman atau kafir (Q.S. Al kahfi 29)

Bagi yang memilih kafir, maka ia merdeka sepenuhnya untuk berbuat apa saja dalam hidup ini. Tidak ada aturan hidup yang Alloh SWT tetapkan untuk mereka,  kecuali sebatas peringatan dan  ancaman azab di dunia dan azab yang teramat dahsyat di akhirat nanti, (Q.S.  As Sajadah) 

Bagi yang memilih beriman, maka ia tidak merdeka lagi untuk menjalani kehidupan sekehendaknya,  tetapi ia harus aslama - Islam - muslim  "sepenuhnya menyerahkan diri"  untuk diatur hidupnya sesuai dengan kehendak Alloh SWT yang diimaninya.

Dalam kaitan kehidupan berbangsa dan bernegara, kepada mereka yang beriman dan bertakwa, Alloh SWT menjanjikan : "Jikalau  penduduk negeri-negeri beriman dan bertakwa, pastilah Kami akan melimpah-ruahkan kepada mereka berkah dari langit dan bumi"  (Q.S. Al A'raaf : 96)
Sebaliknya, jika sebuah negeri penduduknya terdiri dari orang-orang yang tidak beriman dan bertakwa,  maka pelan tapi pasti Alloh SWT akan menghancur-leburkan negeri itu, seperti  hancur-lebur dan musnahnya kejayaan dan kemakmuran negeri Saba’, saat kaumnya berpaling dan meninggalkan ketaatan kepada Allah SWT. Dimana Alloh SWT  menurunkan azab-Nya dan menghapus  berbagai kenikmatan yang sebelumnya mereka terima hingga memporak-porandakan negeri tersebut. (QS: Sabaa : 16)

Karenanya di negeri yang penduduknya mayoritas beriman dan sepakat untuk menetapkan Ketuhanan YME sila pertama  Pancasila sebagai dasar negara, seharusnya dibuktikan dengan  semakin terus diupayakan untuk mengisi kemerdekaan yang telah berhasil diraih 76 tahun yang lalu, dengan mewarnai seluruh aspek kehidupan bermasyarakat dan bernegara dengan nilai dan norma Illahi.

Semoga esok, lusa dan dimasa mendatang, kita bisa menjemput Indonesia yang lebih baik lagi.
Indonesia yang Baldatun thoyyibah wa rabbun ghofuur  (Q.S. Sabaa 15)
Negeri yang menjadi dambaan semua manusia. Negeri yang selaras antara kebaikan alam dan kebaikan perilaku penduduknya.Negeri yang subur makmur dan penduduknya senantiasa bersyukur.
Negeri yang penduduknya seimbang antara kebaikan rohani dan jasmani.
Negeri yang terbebas dari kelaparan dan kemiskinan, aman dari rasa takut dari berbagai ancaman  (Q.S. Quraysy : 4)
Negeri yang maju dalam ilmu agama maupun ilmu duniawinya.
Negeri dengan penguasa yang soleh, bijaksana dan adil sehingga senantiasa terjalin hubungan yang harmonis antara pemimpin dan rakyatnya.
Semoga. 

 

*********************************************************************


#ANNAS
#SyiahbukanIslam
#JundullahANNAS
#GEMAANNAS
#GARDAANNAS
#ANNASFoundation

#ANNASINDONESIA
 

Dikutip dari             : -

Penulis                   : K.H. Athian Ali M Dai, Lc,.MA
 

Jika artikel ini bermanfaat, silahkan share.  Lets change the world together saudaraku !...



Comments

Donasi